Menggali Potensi Atlet Unggul, GOR Usang Sungging Resmi Diresmikan Bupati Panca

Menggali Potensi Atlet Unggul, GOR Usang Sungging Resmi Diresmikan Bupati Panca

Menggali Potensi Atlet Unggul, GOR Usang Sungging Resmi Diresmikan Bupati Panca--Foto: Humas Pemkab Ogan Ilir

OGANILIR,PALPOS.ID - GOR Usang Sungging, sebuah unit olahraga yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Kecamatan Tanjung Batu, akhirnya diresmikan dalam sebuah acara yang meriah. Nama GOR ini diambil dari sebuah makam yang terletak di Desa Tanjung Baru Petai, menggambarkan harapan akan keabadian prestasi dan semangat olahraga diGOR Usang Sungging Resmi Diresmikan" tanah Ogan Ilir.

Acara peresmian yang berlangsung meriah tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir, Dicky Syailendra S.Sos, dan berbagai perwakilan dari kalangan olahraga, seperti Kepala Perangkat Daerah Exhibition Badminton dan ketua PBSI Ogan Ilir. Kehadiran anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Zahrudin dan Forkopimda Ogan Ilir semakin menambah kehangatan acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengungkapkan rasa apresiasinya yang tinggi terhadap pembangunan GOR Usang Sungging. 

Beliau berharap bahwa GOR ini tidak hanya menjadi sarana olahraga bagi masyarakat setempat, tetapi juga menjadi tempat yang melahirkan atlet-atlet handal di masa depan. Pembangunan GOR ini, menurut beliau, merupakan bentuk nyata dari tanggapan pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

BACA JUGA:Kreativitas Tanpa Batas: Bagaimana Konsep Pesta Pernikahan Mengubah Wajah Pemilihan Umum di Ogan Ilir

"Pengembangan olahraga di daerah tidak bisa dilepaskan dari peran sarana dan prasarana yang memadai. GOR Usang Sungging diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan atlet-atlet masa depan yang berkualitas dan berprestasi," ujar Bupati Panca. Jumat,16 Februari 2024.

Lebih lanjut, Bupati Panca menjelaskan bahwa hadirnya GOR ini juga akan membuka peluang bagi munculnya atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerah dalam berbagai event dan kejuaraan olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

Acara peresmian GOR Usang Sungging ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar. Langkah ini menjadi bukti resmi atas berdirinya GOR yang diharapkan akan menjadi tempat berkembangnya bakat-bakat olahraga di daerah tersebut.

Tak hanya seremonial semata, peresmian GOR ini juga disemarakkan dengan pertandingan badminton bersama oleh peserta exhibition. Pertandingan tersebut menjadi awal dari rangkaian kegiatan olahraga yang akan dihelat di GOR Usang Sungging ke depannya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Beras, Bahan Pokok Ini Turut Alamai Kenaikaan, Ramadhan Diprediksi Kian Meroket

Dengan peresmian GOR Usang Sungging ini, harapan akan masa depan olahraga di Ogan Ilir semakin berkobar-kobar. Sarana yang memadai merupakan pondasi utama bagi pembinaan atlet dan pengembangan olahraga secara menyeluruh.

Dukungan penuh dari pemerintah daerah, ditambah dengan semangat masyarakat, menjadi kunci keberhasilan dalam mencetak atlet-atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

GOR Usang Sungging bukan hanya sekadar bangunan fisik, melainkan simbol dari komitmen pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan potensi olahraga di daerah tersebut. Semoga dengan adanya GOR ini, lahir generasi atlet yang tidak hanya handal dalam prestasi, tetapi juga menjadi teladan bagi generasi muda dalam menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: