Warga OKU Kembali Diserang Beruang

Warga OKU Kembali Diserang Beruang

Korban usai menjalani perawatan di rumahnya. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Umar Tini (50), warga Desa Sukajadi, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU, mengalami luka di kakinya gara-gara berduel dengan hewan buas beruang saat mencari rotan di hutan Desa Kemala Jaya, Kecamatan Muara Jaya.

Akibatnya, pria paruh baya tersebut mengalami luka robek di kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang, hingga terpaksa mendapat perawatan medis di rumahnya oleh pihak Puskesmas Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan.

Informasi dihimpun, peristiwa nahas yang dialami korban terjadi pada Rabu (20/3), sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal saat korban mencari tanaman rotan di hutan Ayakh Benaye Desa Kemala Jaya sambil membawa hewan peliharaan anjing. 

Tiba-tiba di tengah perjalanan, korban bertemu dengan hewan buas beruang dan langsung menyerangnya. Beruntung korban dibantu anjing peliharaannya melakukan perlawanan hingga beruang tersebut kabur. 

Akibat serangan hewan beruang tersebut, korban mengalami luka robek pada kaki sebelah kanan dari gigitan dan cakaran beruang. Lalu korban lari menuju pondok warga dan diantar pulang ke rumahnya. 

BACA JUGA:Geger, Gadis Belia di OKU Ditemukan Tewas Mengenaskan

BACA JUGA:Bandar Besar Narkoba OKU Divonis 10 Tahun Penjara

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kasi Humas, Iptu Ibnu Holdon, membenarkan adanya kejadian warga diserang beruang tersebut. 

“Benar, kejadiannya kemarin siang. Saat ini korban telah mendapat perawatan medis di rumahnya,” kata Kasi Humas, Kamis, 21 Maret 2024.

Menurut Iptu Ibnu Holdon, kejadian itu terjadi akibat korban waspada. Di mana, lokasi kejadian merupakan hutan kawasan yang luas dan masih banyak terdapat hewan buas. 

“Potensi kejadian serupa bisa saja akan terulang kembali. Sebab masih adanya masyarakat yang berkebun di kawasan hutan belantara tersebut,” ujarnya. 

Oleh karena itu, Polres OKU melalui Polsek Ulu Ogan mengimbau masyarakat yang pergi ke kebun atau hutan untuk berhati-hati dan waspada.

“Polsek Ulu Ogan juga akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) terkait  adanya temuan serangan binatang buas di hutan Ayakh Benaye Desa Kemala Jaya  Kecamatan Muara Jaya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: