Pasar Korpri Baturaja Akan Ditutup

Pasar Korpri Baturaja Akan Ditutup

Aktivitas jual beli di Pasar Korpri Baturaja. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID- Rencana pengaktifan Pasar Induk Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU akan berimbas dengan Pasar Lapangan Korpri Ogan 4, Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur.

Dikabarkan, kedepan Pasar Korpri ini diwacanakan dinonaktifkan dan pindah ke Pasar Induk Batu Kuning. Termasuk aktivitas bongkar muat mobil ikan dan mobil sayuran. Yakni para agen sayur, ikan, buah dan agen-agen komoditi lainnya.

“Target kami Pasar Induk Batu Kuning sudah operasi sebelum Lebaran. Sekarang kami lagi pendataan para agen (agen sayuran, ikan dan lainnya),” ujar Radius Susanto Direktur Utama Perumda Pasar OKU, Minggu, 24 Maret 2024.

Sebagian besar agen-agen sudah banyak yang mendaftar dan siap menempati los-los yang ada di Pasar Induk.

BACA JUGA:Pasar Induk Batu Kuning Akan Segera Diaktifkan Lagi

BACA JUGA:Sekda OKU Buka Pasar Bedug di Tamkot Baturaja

Radius  menargetkan reaktivasi Pasar Induk Batu Kuning ini secepat mungkin. Saat ini pihaknya akan bertemu dengan para agen tersebut. "Sebagian besar sudah mendaftar dan sudah ada yang kita terbitkan suratnya,” terang Radius.

Terkait kepemilikan HGU (Hak Guna Usaha) kios atau los di Pasar Induk Batu Kuning, Baturaja Barat, kata Radius, semuanya Perumda Pasar yang mengambil alih. Kembali ke nol alias ke Perumda Pasar.

“Sudah puluhan tahun Pasar Induk itu tutup. Jadi HGU-nya sudah habis masa berlakunya secara otomatis,” jelasnya.

Kemudian, Radius juga mengimbau kepada para pedagang dan agen apa pun, jika berminat berjualan di Pasar Induk atau pasar mana saja, jangan berhubungan dengan perantara atau calo.

“Silahkan datang langsung ke Perumda Pasar. Saya sudah tegaskan kami akan jalankan sesuai aturan. Mengenai sewa dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: