Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kayuagung Aman Jelang Lebaran

Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kayuagung Aman Jelang Lebaran

Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kayuagung Aman Jelang Lebaran-Foto : Ist-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Stok dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama Ramadan ini dipastikan aman.

Pemkab OKI rutin melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional, guna memastikan hal tersebut termasuk hari ini, Rabu, 27 Maret 2024.

Dari pantauan, beberapa komoditas yang biasanya mengalami kenaikan signifikan saat hari besar keagamaan, kali ini terpantau tak mengalami kenaikan berarti bahkan cenderung normal.

Seperti harga beras medium dari Rp30.000 turun menjadi 27.000 per kilogram (kg) demikian dengan telur dan minyak goreng.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Terima Anugerah Peduli Pers dari PWI Sumsel

BACA JUGA:Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

"Setelah kita pantau, komoditi pangan seperti beras, minyak dan telur kita perkirakan mencukupi stoknya sampai idul fitri sehingga masyarakat tidak kesulitan mencari bahan pokok," ungkap Pj Bupati OKI, Asmar Wijaya.

Ia menambahkan, dari segi harga bahan pangan, terjadi tren penurunan sehingga masyarakat dihimbau bijak dalam berbelanja

"Menurut data dari para pedagang komoditi bahan pokok seperti beras sudah mengalami penurunan, ini dikarenakan sudah memasuki masa panen dan adanya impor beras," ujarnya.

Dikatakannya lagi,dirinya mengajak masyarakat agar bersama-sama menjaga kestabilan harga

BACA JUGA:Gerakan Tanam Cabai Serentak di Kabupaten OKI untuk Tekan Inflasi dan Dukung Kemandirian Pangan

BACA JUGA:Tahap Awal, 270 Hektar Lahan Rawa Lebak Sukapulih Pedamaran Dioptimasi

"Masyarakat kita imbau agar belanja dengan bijak. Jangan berlebih-lebihan dan jangan menumpuk barang, kita harapkan harga komoditas pangan ini terus stabil serta stok bahan tetap aman hingga lebaran," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: