Gelar Paripurna Penyerahan Keputusan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2023

Gelar Paripurna Penyerahan Keputusan Hasil Pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2023

Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri menandatangani keputusan DPRD OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Rapat Paripurna ke-III Masa Persidangan ke-2 Tahun Sidang 2024 dalam rangka penyerahan keputusan DPRD OKU tentang hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati OKU Tahun 2023.

Kegiatan itu dipimpin langsung Ketua DPRD OKU, Ir H Marjito Bachri disampingi Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH dan Wakil Ketua II DPRD OKU, Yoni Risdianto SH serta dihadiri Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten OKU pada Kamis, 28 Maret 2024.

Dari laporan Pansus – Pansus DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 antara lain Pansus I Bidang Pemerintah Daerah diserahkan oleh Naproni, Pansus II Bidang Pembangunan Daerah diserahkan oleh Robi Vitergo, Pansus III Bidang Ekonomi dan Keuangan Daerah diserahkan Mujianto.

Usai penyampaian laporan Pansus DPRD Kabupaten OKU dilanjutkan penandatanganan keputusan DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU disaksikan Pj Bupati OKU dan Forkopimda Kabupaten OKU dan penyerahan dokumen keputusan DPRD Kabupaten OKU dan catatan strategis DPRD Kabupaten OKU terhadap LKPJ Bupati OKU Tahun 2023 oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU kepada Pj Bupati OKU.

BACA JUGA:Pemkab OKU Luncurkan Program OKU Bebas Stunting

BACA JUGA:Volume Sampah di OKU Meningkat 1 Ton Selama Ramadhan

Dalam sambutannya, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang
setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung terutama kepada saudara ketua, wakil ketua, unsur pimpinan fraksi dan komisi serta segenap anggota DPRD OKU yang telah memberikan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi terhadap hasil penyelenggaraan Pemerintah Daerah selama Tahun Anggaran 2023.

“Seluruh catatan dan rekomendasi tersebut akan menjadi acuan dan pondasi bagi kami Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk memberikan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik lagi di masa depan,” ujarnya.

Pada tahun 2023, sambungnya, telah banyak keberhasilan dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu yang hasilnya dirasakan oleh masyarakat, terbukti dengan cukup banyaknya pengakuan dan penghargaan yang diterima dari berbagai pihak meskipun disisi lain masih terdapat kekurangan di berbagai sektor akibat keterbatasan sumber daya yang ada.

“Permasalahan pembangunan kedepan semakin penuh tantangan akibat residu pandemi Covid-19 dan situasi geopolitik global yang tidak menentu yang mempengaruhi perekonomian dunia termasuk perekonomian daerah yang kita rasakan bersama akhir akhir ini. Untuk itu, patut kiranya kita memperkuat komitmen pembangunan melalui rencana kerja yang partisipatif, antisipatif terhadap isu isu global serta adaptif terhadap kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu,” ungkap Teddy.

Dengan adanya komitmen
kebersamaan antara Eksekutif dan Legislatif serta dukungan seluruh elemen masyarakat keberhasilan
penyelenggaraan Pemda kedepan akan lebih mudah kita capai. “Kami berharap agar kemitraan dan sinergitas yang sudah tercipta sedemikian baik dapat terus terjaga, terbina bahkan lebih meningkat lagi dimasa masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: