Polsek Lempuing Lakukan Antisipasi Penimbunan BBM, Inilah Upayanya!

Polsek Lempuing Lakukan Antisipasi Penimbunan BBM, Inilah Upayanya!

Jajaran Polsek Lempuing saat melakukan patroli ke SPBU yang ada di wilayah hukumnya.-Foto : Humas Polsek Lempuing-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID -  Kepolisian Sektor (Polsek) Lempuing Polres Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan antisipasi penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Upaya yang dilakukan Polsek Lempuing berupa menggelar patroli di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Seperti pada, Jum'at, 29 Maret 2024 menyasar dua SPBU yang terletak di Desa Tugu Mulyo dan Desa Tebing Suluh, Kecamatan Lempuing.

Pada kesempatan tersebut, patroli dikomandoi oleh Kanit Reskrim Polsek Lempuing, Ipda Haryanto dan empat  orang anggota lainnya.

BACA JUGA:DPRD OKI Bahas LKPJ TA 2023, Pj Bupati Sampaikan Nota Pengantar Rancangan

BACA JUGA:RKPD OKI 2045 Selaras Indonesia Emas 2045

Kapolsek Lempuing, AKP Nasron Junaidi mengatakan, patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi kelangkaan BBM dan meminimalisir penimbunan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

"Dalam berpatroli, anggota memberikan imbauan dan penekanan kepada petugas SPBU di wilayah Lempuing untuk tidak melakukan pengecoran terhadap kendaran jenis bahan bakar Pertalite atau Solar," ungkapnya, Minggu, 31 Maret 2024.

Ia menambahkan, imbauan itu diharapkan dapat ditaati oleh masyarkaat. Jika masih ada pengecoran, maka akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Sementara,  Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Sutanto mengemukakan, jajarannya saat ini tengah mengantisipasi kerawanan dan kelangkaan BBM dan menjaga kamtibmas menjelang mudik lebaran 1445 H.

BACA JUGA:Harga dan Stok Bahan Pokok di Pasar Kayuagung Aman Jelang Lebaran

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Terima Anugerah Peduli Pers dari PWI Sumsel

"Ini juga untuk menyikapi situasi sekarang pada beberapa wilayah yang terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan pada SPBU melalui pengecoran BBM," ujarnya.

Dikatakannya lagi, dirinya sudah memberikan instruksi terhadap jajaran agar mengecek ke seluruh SPBU yang terdapat di wilayah Bumi Bende Seguguk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: