Bulog OKU Siapkan 14 Ton Daging Beku Untuk Kebutuhan Idul Fitri 2024

Bulog OKU Siapkan 14 Ton Daging Beku Untuk Kebutuhan Idul Fitri 2024

Bulog OKU memiliki persediaan 14 ton daging beku untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyiapkan sebanyak 14 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Rabu 3 April 2024 mengatakan bahwa untuk stok daging kerbau beku dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri tahun ini.

Bulog OKU sudah menyiapkan sebanyak 14 ton daging kerbau beku yang tersimpan di gudang pendingin khusus menyimpan daging sehingga dipastikan tetap segar.

Persediaan yang ada tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah lonjakan harga daging potong di pasaran.

BACA JUGA:Bulog Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan 1445 H

BACA JUGA:Bulog OKU Alokasikan 3 Ton Beras Untuk Kegiatan Pasar Murah

Daging beku yang sudah dikemas tersebut dijual di pasar murah untuk masyarakat umum dengan harga Rp80.000 per kilogram.

"Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan daging untuk kebutuhan Idul Fitri silahkan datang ke pasar murah di Kantor Bulog OKU," ujarnya.

Selain daging, kata dia, di pasar murah juga tersedia barang kebutuhan pokok lainnya mulai dari beras SPHP, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu yang dijual dengan harga terjangkau.

"Rata-rata barang kebutuhan pokok ini dijual dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah. Untuk persediaannya Insyaallah mencukupi kebutuhan masyarakat ," ujarnya.

Ia optimistis persediaan daging dan barang kebutuhan pokok tersebut mencukupi kebutuhan masyarakat di OKU Raya meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. "Jikapun nantinya kurang kami akan meminta penambahan stok dari pusat," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: