Pemkab OKU Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Pemkab OKU Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Penjabat Bupati OKU Teddy Meilwansyah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Desa Karang Agung. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir di Desa Karang Agung, Kecamatan Baturaja Barat yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, Kamis 4 April 2024 mengatakan bahwa bencana banjir yang terjadi pada Jumat (16/2) masih menyisahkan luka dan kesedihan bagi masyarakat di wilayah itu.

Bahkan, derasnya arus sungai akibat intensitas curah hujan tinggi menyebabkan jembatan gantung di Desa Karang Agung putus hingga nyaris menelan korban jiwa.

"Setidaknya ada sebanyak 47 Kepala Keluarga yang terdampak banjir dan merusak satu unit jembatan gantung," katanya.

BACA JUGA:Pemkab OKU Luncurkan Program OKU Bebas Stunting

BACA JUGA:Pemkab OKU Buka Lowongan CASN dan PPPK

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, kata dia, pemerintah daerah setempat menyalurkan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat pasca bencana alam.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakaian, paket sembako, selimut, perlengkapan bayi serta makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

"Memang pemberian bantuan sedikit terlambat karena ada beberapa hal seperti administrasi yang harus diselesaikan sebelum disalurkan," jelasnya.

Ia berharap, bantuan dari Pemkab OKU ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Pemkab OKU juga berencana membangun jembatan permanen untuk menggantikan jembatan gantung yang putus agar lebih kuat dan kokoh," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: