Polisi Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Mudik Kabupaten OKU

Polisi Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Mudik Kabupaten OKU

Anggota Polsek Semidang Aji membersihkan pohon tumbang di jalur mudik. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengevakuasi pohon tumbang yang menutup sebagian jalur mudik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah setempat agar arus lalulintas kembali normal.

Kapolsek Semidang Aji Polres OKU, IPDA Hartomi, Kamis, 11 April 2024 mengatakan bahwa intensitas curah hujan tinggi yang terjadi pada Senin (8/4) malam menyebabkan pohon tumbang hingga menutup sebagian jalan yang menjadi jalur mudik bagi masyarakat OKU dan beberapa kabupaten tetangga lainnya di Sumsel.

"Hujan deras disertai angin kencang tadi malam menyebabkan sebuah pohon tumbang hingga menutup badan jalan," katanya.

Beruntung, akibat peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena saat kejadian kondisi jalanan sedang sepi.

Hanya saja, kata dia, akibat pohon tumbang arus lalulintas sempat tersendat karena jalur tersebut hanya bisa dilalui kendaraan dari satu arah secara bergantian.

BACA JUGA:Kapolres OKU Beri Bingkisan Lebaran Ke Pensiunan Polri

BACA JUGA:Polres OKU Larang Angkutan Batubara Melintas Selama Arus Mudik

Menyikapi hal tersebut pihaknya mengerahkan personel ke lokasi kejadian untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi antrean kendaraan panjang.

Petugas di lapangan bersama warga sekitar mengevakuasi pohon berukuran besar yang tumbang agar arus lalulintas di Jalinsum kembali lancar.

"Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan pohon tersebut ke tempat pembuangan sementara. Sejak pagi tadi kondisi jalur mudik di Jalinsum terpantau sudah normal seperti semula," ujarnya.

Saat ini personel di lapangan bersama pihak PLN masih berada di lokasi kejadian untuk memperbaiki kabel listrik yang putus akibat pohon tumbang sambil melakukan pengaturan arus lalulintas.

"Kami juga mengimbau agar pemudik untuk tetap waspada saat melintas ketika cuaca buruk yang bisa menyebabkan terjadinya bencana longsor dan pohon tumbang," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: