Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi WB

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi WB

--

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

Tak hanya menjadi tempat pembinaan dan rehabilitasi, Lapas juga menjadi tempat bagi WBP untuk memperdalam pengetahuan agama dan meningkatkan keterampilan melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan.

Di tengah semaraknya momen lebaran, tentu ada keinginan mendalam bagi para WBP untuk dapat bersama keluarga di luar penjara.

Namun, mereka tetap menghadapi kenyataan bahwa momen tersebut belum bisa mereka nikmati sepenuhnya.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

Meskipun demikian, keberadaan layanan kunjungan keluarga serta layanan kesehatan yang optimal di Lapas memberikan sedikit kenyamanan dan kehangatan, meskipun dalam keterbatasan yang ada.

Selama periode libur lebaran, pemerintah dan pihak terkait memastikan bahwa semua fasilitas dan layanan di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang tetap berjalan dengan baik.

Ini mencakup keamanan, pelayanan kesehatan, serta layanan sosial dan keagamaan yang menjadi bagian penting dari upaya rehabilitasi dan reintegrasi WBP ke masyarakat.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idulfitri

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang Hadirkan Orang Saat Buka Bersama

Lebaran bukan hanya tentang bersuka cita dan berkumpul bersama keluarga, tetapi juga tentang memberikan kesempatan kepada semua individu untuk merasakan kehangatan dan kebersamaan, termasuk bagi mereka yang sedang menjalani hukuman di balik jeruji besi.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak Lapas dan pemerintah, diharapkan momen lebaran di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dapat menjadi pengalaman yang berarti bagi semua WBP dan keluarga mereka. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: