Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Minta Pejabat Analis Kekayaan Intelektual Lebih Lincah dan Adaptif

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Dalam sebuah upacara yang diadakan di Aula Musi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan pada hari Selasa, tanggal 2 April 2024, Dr. Ilham Djaya, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sumsel), memimpin prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan dua pejabat fungsional baru.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperkuat struktur organisasi di lingkungan kantor wilayah tersebut.

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

Dua pejabat fungsional yang dilantik pada acara tersebut adalah Yulkhaidir, yang diangkat sebagai Analis Kekayaan Intelektual Ahli Muda, dan Tri Santo Bonafasto Simanjuntak, yang ditunjuk sebagai Analis Kekayaan Intelektual Ahli Pertama.

Kedua pejabat tersebut diharapkan akan mampu mengisi peran dan tanggung jawabnya dengan baik, sesuai dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari kebijakan perpindahan jabatan dari jabatan lain ke jabatan fungsional Analis Kekayaan Intelektual, sebagaimana tertuang dalam Kepmenkumham Nomor: M.HH-6.KP.03.04 Tahun 2024, yang diterbitkan pada tanggal 15 Maret 2024.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idulfitri

Hal ini merupakan langkah strategis dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas layanan publik dan perlindungan terhadap kekayaan intelektual.

Menurut Kakanwil Ilham Djaya, pelantikan pejabat fungsional ini juga merupakan bagian dari komitmen Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas serta melindungi kekayaan intelektual secara lebih efektif.

Beliau menekankan pentingnya peran Analis Kekayaan Intelektual dalam merumuskan kebijakan, melakukan analisis, dan memberikan evaluasi pengembangan di bidang tersebut.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang Hadirkan Orang Saat Buka Bersama

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Koordinasi ke Ditjen AHU Terkait Peningkatan Layanan Grasi

"Kami berharap, dengan dilantiknya para Analis Kekayaan Intelektual baru ini, akan semakin meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat serta pemangku kepentingan terkait akan pentingnya perlindungan kekayaan intelektual," ujar Kakanwil Ilham Djaya dalam sambutannya.

Beliau juga memberikan pesan kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar mampu menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Mereka diminta untuk menjadi lebih lincah dan adaptif dalam melaksanakan tugas, serta memberikan kinerja maksimal sesuai dengan tuntutan jabatan yang mereka emban.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pengajuan Paten Cangkang Sawit sebagai Energi Terbarukan

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Inkubasi Perseroan Perorangan

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat struktural Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, termasuk Kadiv Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kadiv Pemasyarakatan Bambang Haryanto, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Ika Ahyani Kurniawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: