Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi WB

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi WB

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Meskipun terpisah dari kehangatan keluarga di rumah, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang tetap merayakan Idul Fitri 1445 H dengan semarak.

Suasana lebaran yang penuh keceriaan juga terasa di balik jeruji besi, di mana Lapas Perempuan tersebut tetap membuka layanan kunjungan bagi keluarga WBP.

Meskipun terbatas, kesempatan untuk bersua dengan sanak keluarga atau bahkan membawakan makanan khas lebaran tetap diberikan kepada WBP.

BACA JUGA:Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idulfitri di Sumsel Berjalan Lancar

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga Persiapan Pengamanan Lapas Jelang Idul Fitri 1445 H

Kesehatan menjadi aspek yang tak kalah penting, bahkan lebih, selama momen lebaran. Klinik Lapas tetap beroperasi penuh selama 24 jam untuk melayani para WBP.

Terlihat antrian panjang di ruang tunggu klinik, di mana para WBP menunggu giliran untuk memeriksakan kondisi kesehatan mereka.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati, mengungkapkan bahwa kesehatan WBP menjadi prioritas utama, terutama dalam momen lebaran ini.

BACA JUGA: Puluhan peserta Mudik Bersama Kemenkumham Tiba di Bumi Sriwijaya

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Perbarui Data Notaris Cegah Penyalahgunaan

"Pengunjung klinik memang lebih ramai dari biasanya, terlebih ini momen lebaran sehingga pelayanan pun semakin kita optimalkan," kata Ike.

Dia juga menambahkan bahwa kondisi sakit yang umum dijumpai saat ini adalah seputar masalah pencernaan, yang disebabkan oleh kontrol makan yang tidak dijaga dengan baik.

Untuk mengatasi hal ini, pemberian obat lambung dan edukasi tentang menjaga kesehatan selama dan setelah momen lebaran menjadi langkah yang diambil oleh pihak Lapas.

BACA JUGA: Serah Terima Pimpinan Tinggi, Kakanwil Ilham : Mari Tingkatkan Kinerja Kemenkumham

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel fasilitasi perlindungan kekayaan intelektual

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, Dr. Ilham Djaya, juga memastikan bahwa layanan kesehatan di seluruh Lapas/Rutan di Sumsel tetap berjalan optimal selama libur dan cuti bersama Idul Fitri ini.

Tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima sesuai standar layanan yang ada.

Selain kunjungan keluarga dan layanan kesehatan, momen lebaran di Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: