Sidak Instansi Pelayanan Publik, Pj Wako Prabumulih: Pelayanan Sudah Berjalan Seperti Biasa

Sidak Instansi Pelayanan Publik, Pj Wako Prabumulih: Pelayanan Sudah Berjalan Seperti Biasa

Sidak Instansi Pelayanan Publik, Pj Wako Prabumulih: Pelayanan Sudah Berjalan Seperti Biasa--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Hari pertama kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan publik. 

Didampingi Inspektur, H Indra Bangsawan SH MM, Pj Walikota meninjau langsung kinerja dan pelayanan yang diberikan oleh beberapa instansi pelayanan, 

Antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), dan Dinas Perizinan Satu Atap (Sintap).

Saat melakukan sidak, Pj Walikota H Elman memeriksa satu persatu ruang kerja di OPD yang dikunjungi. 

BACA JUGA:Hari Pertama Kerja, Anggota Dewan Prabumulih Dapat Wejangan Dari Kajari

BACA JUGA:Hindari Denda Keterlambatan Pembayaran Pajak, Wajib Pajak “Serbu” Samsat Prabumulih

Tidak hanya mengecek kehadiran pegawai saja, namun juga berinteraksi dengan pegawai dan masyarakat yang tengah mengurus administrasi kependudukan maupun perizinan.

"Pada hari pertama kerja ini, kami melakukan sidak untuk memastikan seluruh pegawai di lingkup Pemkot Prabumulih hadir bekerja. 

Selain itu, sidak ini juga bertujuan untuk memastikan pelayanan publik telah kembali normal setelah masa libur panjang, serta melihat langsung kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat," ungkap Elman kepada wartawan.

Menurut Elman, hasil sidak tersebut menunjukkan bahwa semua pelayanan masyarakat berjalan dengan lancar dan sesuai standar. 

BACA JUGA:Banyak ASN Bolos Kerja, Siap-Siap Kepala Dinas di Prabumulih Bakal Diberikan Sanksi

BACA JUGA:Pastikan Puncak Arus Balik Lebaran Berjalan Lancar, Kapolres Prabumulih Cek Kesiapan Personel di Pos Pelayanan

"Alhamdulillah, pelayanan sudah berjalan seperti biasa. Kami telah melihat bahwa di Disdukcapil, pelayanan administrasi kependudukan telah dimulai sejak pagi dan tidak ada keluhan dari masyarakat. 

Begitu juga dengan Dinas Pendidikan, Sintap, dan Bapenda, semuanya berjalan lancar," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: