Survei LSI dan LKPI: Elektabilitas Ahmad Rizali dan Shinta Paramitha Unggul Signifikan di Pilkada Muaraenim

Survei LSI dan LKPI: Elektabilitas Ahmad Rizali dan Shinta Paramitha Unggul Signifikan di Pilkada Muaraenim

--

BACA JUGA:Herman Deru Kembali Pamer Kemesraan dengan Sejumlah Tokoh Politik Sumsel

BACA JUGA:HD Dijodoh-jodohkan Dengan JM Pasca Deklarasi Mawardi-Harnojoyo. Ini Analisa Pengamat Politik Sumsel

Mantan kordinator LSI ini menerangkan,  peleburan elektabilitas Ahmad Rizali dan Shinta Paramitha Sari didasarkan kuatnya tarikan elektoral masing-masing dua nama tersebut.

Dukungan (elektabilitas) pada pertanyaan terbuka ( spontanitas jawaban) sampai pertanyaan semi terbuka dan  tertutup pada uji simulasi kemantapan pemilih, Ahmad Rizali konsisten berada di posisi teratas dari nama calon lainnya.

 “ Untuk  calon wakil bupati, nama Shinta Paramitha Sari selalu unggul dari nama calon wakil bupati lainnya yang angkanya berada di atas 20%.

Sementara nama calon bupati lainnya masih berada di bawah tujuh persen. Pengabungan elektabilitas Ahmad Rizali dan Shinta Paramitha Sari sangat minim sekali hilangnya elektabilitas kedua  calon tersebut. 

BACA JUGA:Oknum Caleg Gerindra Mangkir Panggilan Penyidik, Gakkumdu Sumsel Putuskan Tak Terbukti Politik Uang

BACA JUGA:Herman Deru Tidak Pernah Terpikir Meninggalkan Mawardi Yahya : Hormati Keputusan Politik MY !

Secara hitungan statistik politik, elektbilitas Ahmad FRizali dan Shinta Paramitha Sari saling memperkuat dan berpotensi besar menang pada pilkada yang akan digelar.

Istimewanya, popularitas Ahmad Rizali belum mencapai angka maksimal, masih besar sekali peluangnya untuk meningkatkan elektabilitas kedepan,”  pungkas mantan auditor survei capres partai Demokrat ini.

Survei LKPI digelar pertengahan bulan April 2024 dengan mengambil sampel 820 responden (82 desa/kelurahan) yang tersebar secara proporsional di seluruh desa/kelurahan kabupaten Muara Enim.

Tingkat kesalahan (marjin of error) +/-3,5 % dengan selang kepercayaan 95 %. Metode pengambilan data multistage random sampling dan wawancara menggunakan kuisioner serta peneliti lapangan semua mahasiswa dari Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: