Anggap Rumah Besar: Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Sumsel

Anggap Rumah Besar: Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Sumsel

Anggap Rumah Besar: Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Sumsel.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Anggap Rumah Besar: Bakal Calon Gubernur Sumsel Herman Deru Ambil Formulir Pendaftaran di PKB Sumsel.

Hari pertama pembukaan penjaringan calon gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Sekretariat DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumsel, Selasa, 23 April 2024, disorot dengan kehadiran yang mencolok dari Tim Pemenangan Herman Deru, mantan Gubernur Sumsel periode 2018-2023. 

Meski begitu, Herman Deru tidak hadir secara langsung, melainkan memberi kuasa kepada Ketua Tim Pemenangan, Alfrenzi Panggarbesi, untuk mewakilinya dalam pengambilan formulir pendaftaran tersebut.

Kehadiran Tim Pemenangan Herman Deru di Sekretariat DPW PKB Sumsel langsung disambut hangat oleh Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, dan pengurus PKB lainnya.

BACA JUGA:Puluhan Tokoh Masyarakat Lintas Suku di Sumsel Siap Menangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024

BACA JUGA:Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Satu Kata : Siap Menangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024 ! 

Alfrenzi Panggarbesi yang mewakili Herman Deru, menyatakan bahwa PKB merupakan "rumah besar" bagi Deru.

Hal itu mengingat Herman Deru sendiri adalah Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumsel.

"Pak Herman Deru berharap PKB Sumsel akan meneruskan sinergi untuk pembangunan Sumsel ke depan," ungkap Alfrenzi Panggarbesi yang juga merupakan Anggota DPRD Sumsel terpilih periode 2024-2029 dari Fraksi NasDem ini.

sementara itu, Ketua PKB Sumsel Ramlan Holdan menjelaskan bahwa proses penjaringan bakal calon gubernur, bupati, dan walikota di Sumsel baru dibuka pada tanggal 23 April 2024 sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Jurai Besemah Bersatu Merapat ke Herman Deru: Dukungan Kuat untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024

BACA JUGA:Daftar di PDI P, Herman Deru Resmi Ambil Langkah Pertama Menuju Pilgub Sumsel 2024

"Proses ini adalah langkah awal PKB untuk kemajuan Sumsel dan proses demokrasi untuk mencari pemimpin yang berkualitas di Sumsel," ujar Ramlan Holdan.

Menyoroti harapan masyarakat Sumsel terhadap calon pemimpin, Ramlan mengungkapkan bahwa prioritas utama yang diharapkan masyarakat adalah dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: