Puluhan Tokoh Masyarakat Lintas Suku di Sumsel Siap Menangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024

Puluhan Tokoh Masyarakat Lintas Suku di Sumsel Siap Menangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024

Puluhan Tokoh Masyarakat Lintas Suku di Sumsel Siap Menangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Puluhan Tokoh Masyarakat Lintas Suku di Sumsel Siap Menangkan Herman Deru dalam Pilkada Gubernur 2024.

Sejumlah tokoh masyarakat lintas suku di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) secara bulat menyatakan dukungan dan kesiapan untuk memenangkan Herman Deru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur tahun 2024 mendatang. 

Mereka mengungkapkan sikap ini setelah menelusuri rekam jejak dan prestasi Deru serta mengapresiasi kepeduliannya dalam melestarikan seni, adat, dan budaya, yang turut menciptakan harmoni sosial di Sumsel.

Dalam acara silaturahmi di kediaman Herman Deru, Jalan Taman Kenten Palembang, pada Senin 22 April 2024, juru bicara tokoh lintas suku, Khaidir Kalingi, dengan tegas menyatakan, "Bismillahirrohmanirrohiim, Kami mendukung dan siap memenangkan Pak Herman Deru kembali menjadi Gubernur Sumsel".

BACA JUGA:Pemuda Jurai Besemah Bersatu (PJBB) Satu Kata : Siap Menangkan Herman Deru di Pilgub Sumsel 2024 !

BACA JUGA:Jurai Besemah Bersatu Merapat ke Herman Deru: Dukungan Kuat untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Di antara tokoh-tokoh yang turut hadir dalam acara tersebut adalah H Gopar Pasolong (tokoh Bugis Makassar), Fakhrudin Khalik (Tokoh Muba), Fakhruurozi Bey (tokoh Musi Rawas), Abunawar (Lematang Bersatu), Hendra (tokoh masyarakat Betawi), Nurmeliwati (Kerukunan Palembang), dan Yohanes (tokoh NTT dan Timor Leste).

Gopar Pasolong menegaskan bahwa Herman Deru telah menjadi figur yang dekat dengan masyarakat asal Sulawesi Selatan di Sumsel. Ia menambahkan, "Pak Herman Deru adalah tokoh yang sangat mengayomi".

Sementara itu, Fakhrurrozi Bey menyoroti program pemerataan pembangunan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Herman Deru. 

Menurutnya, melalui program Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus), pembangunan infrastruktur telah merata hingga ke desa-desa di 17 kabupaten/kota di Sumsel. "Program ini sangat dirasakan oleh masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar di PDI P, Herman Deru Resmi Ambil Langkah Pertama Menuju Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Pilgub 2024: Jaringan Milenial Sumsel Sebut Herman Deru Masih yang Terbaik

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan bahwa Herman Deru dinilai telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan harmoni di Sumsel. 

Dengan dukungan lintas suku yang kuat, Deru semakin optimis untuk melanjutkan program-programnya demi kemajuan Sumsel ke depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: