Jurai Besemah Bersatu Merapat ke Herman Deru: Dukungan Kuat untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Jurai Besemah Bersatu Merapat ke Herman Deru: Dukungan Kuat untuk Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Tokoh Jurai Besemah Bersatu merapat ke H. Herman Deru sebagai bukti kuat dukungan pada pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024-Foto : Dokumen Palpos-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dukungan terhadap Calon Gubernur Sumsel, H. Herman Deru semakin menguat seiring merapatnya sejumlah tokoh masyarakat Besemah, yang meliputi Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

Para tokoh tersebut menilai bahwa Herman Deru adalah kandidat terkuat untuk memenangkan Pilkada Gubernur Sumsel yang dijadwalkan akan digelar pada November 2024 mendatang.

Rudi Hartono, anggota DPRD Sumsel dari Dapil 7, menyatakan bahwa hasil reses dan interaksi dengan masyarakat di wilayah Besemah menunjukkan bahwa keinginan dan harapan mereka terhadap Herman Deru masih sangat tinggi.

BACA JUGA:Daftar di PDI P, Herman Deru Resmi Ambil Langkah Pertama Menuju Pilgub Sumsel 2024

BACA JUGA:Eddy Santana Putra Bertemu Herman Deru, Sinyal Berpasangan di Pilgub Sumsel 2024

Masyarakat merasa dekat dengan sosok mantan Bupati OKU Timur yang telah menjabat dua periode tersebut.

"Selain itu, selama menjabat sebagai Gubernur Sumsel, Pak Herman Deru telah terbukti memberikan kontribusi besar dalam membangun dan memajukan Kabupaten Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang," jelas Rudi Hartono kepada wartawan usai pertemuan di kediaman Herman Deru di Jl Taman Kenten, Palembang, kemarin.

Menurut Rudi, kepedulian dan perhatian Herman Deru terhadap wilayah Besemah tidak diragukan lagi.

BACA JUGA:Pilgub 2024: Jaringan Milenial Sumsel Sebut Herman Deru Masih yang Terbaik

BACA JUGA:Jelang Pilgub Sumsel 2024, Herman Deru Gencar Diserang Kampanye Hitam

Selama 5 tahun masa jabatannya, hampir Rp 2 Triliun dana bantuan keuangan Gubernur (bangub) dialokasikan ke Lahat, Pagaralam, dan Empat Lawang.

Dana tersebut digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan, irigasi, sarana pendidikan, gedung olahraga, rumah sakit, dan lainnya.

Yance Djarab turut menyampaikan pendapat serupa. Menurutnya, perhatian Herman Deru terhadap wilayah Besemah bukanlah sekadar wacana, tetapi telah terbukti melalui aksi nyata.

BACA JUGA:Herman Deru Kembali Pamer Kemesraan dengan Sejumlah Tokoh Politik Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: