Tanggung Jawab Terhadap Fasilitas Negara, Kapolda Sumsel Tekankan Jaga Kebersihandi Asrama Polisi di Ogan Ilir

Tanggung Jawab Terhadap Fasilitas Negara, Kapolda Sumsel Tekankan Jaga Kebersihandi Asrama Polisi di Ogan Ilir

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat Meninjau Aspol di Ogan Ilirsaat meninjau kegiatan pelayanan kesehatan kepada penyelenggara pemilu di Palembang.--Foto: Isro Palpos

OGAN ILIR,PALPOS.ID  - Bagi anggota kepolisian yang belum memiliki tempat tinggal atau rumah pribadi, Polres Ogan Ilir telah menyediakan fasilitas berupa asrama. 

Hal ini dilakukan untuk mempermudah dan memfasilitasi anggota dalam melaksanakan tugas kepolisian dengan lebih fokus. Namun, Kabag Logistik Polres Ogan Ilir, Kompol Sukamto, menekankan pentingnya tanggung jawab dan kepedulian dari para personel yang tinggal di asrama tersebut.

Pada tahun 2023/2024, Polres Ogan Ilir telah melakukan pembangunan Asrama Polisi yang berlokasi di Polsek Indralaya. Bangunan ini telah dihuni oleh anggota jajaran Polres Ogan Ilir sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku. 

Dalam upaya menjaga fasilitas tersebut, Kabag Log Polres Ogan Ilir mengingatkan para penghuni agar memperhatikan keadaan lingkungan, termasuk masalah kebersihan, keamanan, kelistrikan, dan pasokan air. Sebagai fasilitas milik negara, asrama ini menjadi tanggung jawab penuh bagi para penghuninya.

BACA JUGA: 14 Kerbau di Ogan Ilir Mati Mendadak Akibat Virus SE, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gencar Lakukan Vak

BACA JUGA:Tumpukan Sampah di Tanjung Raja Ogan Ilir Dikeluhkan Warga, DLH Ogan Ilir Ambil Langkah Ini

Pernyataan itu merupakan pesan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, usai melakukan pengecekan Aspol Polres Ogan Ilir. Pengecekan tersebut didampingi oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman I, Wakapolres Ogan Ilir KOMPOL. Hermansyah. SH, serta beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Ogan Ilir. 

"Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu, 21 April 2024, bertujuan untuk mengevaluasi kondisi lingkungan, kebersihan, dan keadaan asrama polisi di Polsek Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir," ungkap Sukamto dalam rilis tertulis kepada wartawan. Senin, 23 April 2024.

Dirinya menekankan kepada seluruh jajaran yang menempati Aspol di Polres Ogan Ilir untuk meningkatkan rasa peduli terhadap kebersihan dan menjaga fasilitas yang ada. 

Untuk menindaklanjuti hal ini, fungsi logistik dan SDM Polres Ogan Ilir akan segera melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap Asrama Polisi di satuan tersebut.

"Dengan adanya perhatian yang lebih terhadap kebersihan dan pemeliharaan fasilitas, diharapkan Aspol Polres Ogan Ilir dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan aman bagi anggota kepolisian,"harapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Merebaknya Virus SE pada Sapi Dan Kerbau, Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Ogan Ilir Lakukan Va

BACA JUGA:Safari Ramadhan, Bupati Ogan Ilir Sumbang Dana 10 Juta untuk Pembangunan Masjid Al-Basyariah

Selain itu, sikap tanggung jawab dari para penghuni juga akan mencerminkan profesionalisme dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian demi masyarakat dan negara.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: