Penerimaan Anggota Polri di Polres OKI Masih Berlangsung, Animo Masyarakat Terus Meningkat

Penerimaan Anggota Polri di Polres OKI Masih Berlangsung, Animo Masyarakat Terus Meningkat

Suasana kegiatan penerimaan anggota Polri yang berlangsung di Mapolres OKI, Selasa, 23 April 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Hingga saat ini kegiatan penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2024 di Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) masih berlangsung.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kabag SDM, Kompol Hendra Gunawan SH mengatakan, ada beberapa jalur yang dibuka dalam penerimaan tersebut.

"Tahun 2024 ini Polri telah membuka jalur penerimaan melalui Akpol, Bintara PTU, Bakomsus Nakes, Bakomsus TI, Bakomsus Hukum, Bakomsus Pariwisata, dan Tantama," ungkapnya, Rabu, 24 April 2024.

Ia menambahkan, pendaftaran dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id atau dapat menanyakan langsung di polres dan polsek terdekat.

BACA JUGA:Diisukan Berpasangan dengan Abdiyanto, Shodiq : Insya Allah Desas-Desus Itu Tidak Salah

BACA JUGA:Shodiq Ambil Formulir Calon Bupati OKI, Ketua DPD Golkar Do'akan Cita-Cita Tercapai

"Pembukaan pendaftaran untuk Akpol dimulai dari tanggal 25 Maret sampai 21 April tadi. Lalu, Bintara dari tanggal 4 - 25 April dan Tamtama dari tanggal 4 - 28 April,” ujarnya.

Menurut Hendra, animo masyarakat yang ingin mendaftar sebagai anggota Polri di Polres OKI masih terus meningkat.

"Per Selasa, 23 April 2024 kemarin, animo masyarakat yang mendaftar di Pabanrim mencapai 327 orang dan dari jumlah ini telah terverifikasi sebanyak 208 orang," tuturnya.

Dirinya merincikan, animo melalui jalur Akpol ada 16 dan terverifikasi 3 orang ; animo jalur Bintara Umum  (PTU) ada 257 dan telah terverifikasi 174 orang.

BACA JUGA:Viral Diduga Nyabu, Briptu L Dipanggil Propam Polres OKI

BACA JUGA:Pastikan Penanganan Wabah Penyakit Kerbau, Pj Bupati OKI Pantau Langsung di Lapangan

"Lalu, animo jalur Bakomsus TI ada 3 orang dan belum ada terverifikasi ; animo Bakomsus Nakes 9 terverifikasi 7 orang ; animo Bakomsus Hukum adalah 4 dan terverifikasi 3 orang," imbuhnya.

Selanjutnya, animo jalur Bakomsus Pariwisata ada 3 dan terverikasi 1 orang ; animo jalur Tamtama 34 dan terverikasi 19 orang ; animo Psikologi 1 dan terverifikasi 1 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: