Diisukan Berpasangan dengan Abdiyanto, Shodiq : Insya Allah Desas-Desus Itu Tidak Salah

Diisukan Berpasangan dengan Abdiyanto, Shodiq : Insya Allah Desas-Desus Itu Tidak Salah

Ketua DPC PKB OKI, HM Djakfar Shodiq berjabat tangan dengan Abdiyanto Fikri, Ketua DPC PDI Perjuangan OKI yang diisukan berpasangan pada Pilkada 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Ketua DPC PKB OKI, HM Djakfar Shodiq menjawab dengan gamblang pertanyaan awak media terkait isu akan berpasangan dengan Abdiyanto Fikri pada Pilkada bulan November 2024 nanti.

"Desas-desus itu Insya Allah tidak salah. Itukan permintaan dari masyarakat semua, artinya kita sudah mewakili," ungkapnya usai mengambil formulir calon bupati OKI di kantor DPC PDI Perjuangan, Senin, 22 April 2024.

Menurut Shodiq, sebenarnya tidak ada calon yang tidak melalui survei. Baik survei tertulis maupun yang terjun ke masyarakat secara langsung.

"Oleh karena itu, harapan saya juga dengan PDI Perjuangan ini, surveinya akan semakin tinggi lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Shodiq Ambil Formulir Calon Bupati OKI, Ketua DPD Golkar Do'akan Cita-Cita Tercapai

BACA JUGA:Ingat Tanggal Daftarnya! KPU OKI Buka Seleksi Calon PPK dan PPS Pilkada 2024

Ia menambahkan, PKB memiliki 7 kursi, sehingga otomatis harus mencari tambahan atau melengkapi dalam persyaratan calon bupati OKI.

"Karena di situ di OKI-nya harus 9 kursi, sementara PKB memiliki 7 kursi, maka masih kurang 2 lagi. Kita juga tentu akan mengikuti proses-proses yang ada pada PDIP," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto Fikri mengemukakan, Djakfar Shodiq merupakan pengambil formulir calon bupati pertama semenjak mereka membuka penjaringan.

"Saya ucapkan terimakasih dengan Pak Djakfar Shodiq dari PKB yang menjadi pengambil formulir calon bupati pertama untuk berkontestasi pada Pilkada 27 November 2024 nanti," jelasnya.

BACA JUGA:Urinenya Positif Mengandung Amfetamin dan Metamfetamin, Briptu L Diancam Sanksi Administrasi PTDH

BACA JUGA:Viral Diduga Nyabu, Briptu L Dipanggil Propam Polres OKI

Dikatakannya lagi, PDI Perjuangan menyambut baik, karena OKI ini sangat luas. Dengan kemajuan masyarakatnya tentu harus dibangun bersama-sama.

"PDIP sabagai partai politik, salah satu yang memperoleh suara terbanyak pada pemilu tadi. Tentu kalau bersyarat pada semua partai dan khususnya PKB untuk bersama-sama, karena PKB adalah pemenang di legislatif," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: