Atasi Pasien Menumpuk, BPJS Kesehatan Pakai Sistem Antrean Online di RS Gigi Mulut dan RS Mata Sumsel

Atasi Pasien Menumpuk, BPJS Kesehatan Pakai Sistem Antrean Online di RS Gigi Mulut dan RS Mata Sumsel

Direktur TI BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan meninjau sistem antrean online di RS Khusus Gigi Mulut dan RS Khusus Mata Sumsel --

PALEMBANG, PALPOS.ID- Langkah inovatif dalam pelayanan kesehatan di Indonesia kembali membuat gebrakan. 

Direktur Teknologi dan Informasi (TI) BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan, melakukan peninjauan langsung terhadap implementasi sistem antrean online di Rumah Sakit (RS) Khusus Gigi Mulut dan RS Khusus Mata di Provinsi Sumatera Selatan

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa sistem pendaftaran pelayanan melalui antrean online berjalan dengan baik, memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mengakses pelayanan kesehatan.

"Sistem antrean online ini merupakan salah satu upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan.

BACA JUGA:Nobar Semi Final Piala Asia Setelah Keberhasilan Gemilang Timnas U-23

BACA JUGA:Bangga! Ratu Dewa Terima Penghargaan dari Mendagri di Hari Otoda 2024, Palembang Satu-Satunya di Sumsel

Dengan transformasi digital ini, kami ingin mengubah pola kebiasaan masyarakat yang sebelumnya mengalami kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan," ungkap Edwin Aristiawan.

Melalui sistem antrean online yang terintegrasi dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta JKN dapat mendaftar dan mengambil antrean pelayanan kesehatan dari mana saja dan kapan saja, tanpa harus menunggu lama di fasilitas kesehatan.

Hal ini diharapkan dapat mengurangi waktu tunggu, serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan.

"Manfaatkan kemudahan yang ada ini, cukup melalui Aplikasi Mobile JKN, peserta sudah bisa menghemat waktu dan tenaga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Sistem antrean online juga mengurangi penumpukan pasien di fasilitas kesehatan," tambah Edwin.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Perkembangan UMKM di Indonesia Terhadap Kemajuan Ekonomi

BACA JUGA:3.600 Non PNSD Pemkot Palembang Belum Jadi PPPK, Ratu Dewa : Siap-siap Segera Ada Seleksi

Direktur RS Mata Masyarakat Provinsi Sumatera Selatan, Lady Kavotiner, menyambut baik inisiatif BPJS Kesehatan dalam memperkenalkan sistem antrean online ini.

Dia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta JKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: