Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Wakil Ketua DPRD Prabumulih: Masih Didominasi Pembangunan Infrastruktur

Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Wakil Ketua DPRD Prabumulih: Masih Didominasi Pembangunan Infrastruktur

Paripurna Penyampaian Hasil Reses, Wakil Ketua DPRD Prabumulih: Masih Didominasi Pembangunan Infrastruktur-foto: Prabu/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Kota Prabumulih masa persidangan I tahun 2024, di ruang paripurna DPRD Kota Prabumulih, Selasa, 30 April 2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE, didampingi Wakil Ketua II, Ir Dipe Anom, dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Prabumulih serta sekretaris DPRD Kota Prabumulih, Heriyani SE MSi.

Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE, mengatakan bahwa rapat paripurna ini digelar dalam rangka penyampaian hasil reses anggota DPRD Kota Prabumulih di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Prabumulih. 

“Jadi dalam paripurna tadi disampaikan usulan-usulan (aspirasi) masyarakat yang didapat pada saat dilakukan reses belum lama ini, dimana usulan masyarakat masih didominasi ususlan pembangunan infrastruktur,” ungkap Ahmad Palo ketika diwawancarai di ruang kerjanya usai rapat paripurna, Selasa, 30 April 2024.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Sosial UEP, Pj Walikota Prabumulih Berharap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Gelar Musrenbang RPJPD 2024-2025 dan RKPD 2025

Selanjutnya sambung Palo, laporan hasil reses akan disampaikan ke badan anggaran DPRD Kota Prabumulih untuk dijadikan pertimbangan dalam pembahasan pokok-pokok pikiran DPRD Tahun 2025 dan juga pembahasan bersama pemerintah kota (pemkot) Prabumulih.

Lebih lanjut politisi PPP tersebut menuturkan, usulan-usulan masyarakat tersebut menjadi perhatian utama karena mempengaruhi kesejahteraan masyarakat

"Dari hasil rapat paripurna hasil reses anggota DPRD, terungkap bahwa memang banyak usulan masyarakat terkait perbaikan infrastruktur yang perlu diperjuangkan," ungkapnya.

Infrastruktur menjadi fokus utama dalam reses tersebut, terutama karena dampak curah hujan yang tinggi yang sering menyebabkan banjir dan genangan air di beberapa ruas jalan. 

BACA JUGA:Lantik Ratusan PPPK, Pj Walikota Prabumulih Ingatkan Agar Disiplin dan Tidak Selingkuh

BACA JUGA:Sempat Vakum 3 Bulan, Akhirnya Program Jumat Berbagi Partai Demokrat Prabumulih Kembali Berlanjut

"Usulan paling banyak adalah infrastruktur, apalagi curah hujan cukup tinggi sehingga banyak terjadi banjir dan genangan air di jalan-jalan," paparnya.

Lebih lanjut, H Ahmad Palo menegaskan perlunya perencanaan yang matang dari pemerintah dan dinas terkait, serta pengawasan yang ketat dalam pembangunan infrastruktur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: