Lantik Ratusan PPPK, Pj Walikota Prabumulih Ingatkan Agar Disiplin dan Tidak Selingkuh

Lantik Ratusan PPPK, Pj Walikota Prabumulih Ingatkan Agar Disiplin dan Tidak Selingkuh

Lantik Ratusan PPPK, Pj Walikota Prabumulih Ingatkan Agar Disiplin dan Tidak Selingkuh--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Sebanyak 595 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis formasi tahun 2023 secara resmi dilantik. 

Pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada ratusan PPPK tersebut diselenggarakan di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Senin, 29 April 2024.

Acara yang diselenggarakan dengan penuh kehormatan ini dipimpin langsung oleh Penjabat (PJ) Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM. 

Hadir pula dalam acara tersebut tokoh-tokoh penting seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Prabumulih, dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Hj Windriana Elman.

BACA JUGA:Sempat Vakum 3 Bulan, Akhirnya Program Jumat Berbagi Partai Demokrat Prabumulih Kembali Berlanjut

BACA JUGA:Dukung Garuda Muda, Pemkot Prabumulih dan Forkopimda Gelar Nobar Laga Indonesia vs Uzbekistan

Dalam sambutannya, PJ Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, mengungkapkan pentingnya disiplin dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugas bagi para PPPK yang baru saja dilantik terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. 

"Harus sesegara mungkin untuk bekerja dengan baik, disiplin, saling hormat menghormati dalam menjalankan tugas," tegasnya.

Elman juga memberikan peringatan kepada seluruh PPPK yang baru saja resmi dilantik tersebut, untuk mematuhi aturan yang berlaku serta menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum termasuk juga menjauhi perbuatan perselingkuhan. 

"Kita akan tindak tegas memproses sesuai aturan, jika terbukti melakukan pelanggaran berat tentu akan kita berhentikan sesuai aturan yang berlaku karena perbuatan itu mencoreng nama baik pemkot Prabumulih," ucapnya dengan lugas.

BACA JUGA:Banyak Warga Keluhakan Masalah Sampah dan Kegagalan Meraih Adipura, Pj Wako Prabumulih Angkat Bicara

BACA JUGA:Sidang Kasus Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif, Jaksa Tuntut Mantan Kadishub Prabumulih 1 Tahun 9 Bulan Penjara

Terkait jumlah pegawai harian lepas (PHL) yang belum menjadi PPPK, Elman menjelaskan bahwa masih terdapat sejumlah Pegawai Harian Lepas (PHL) di Pemkot Prabumulih yang belum diangkat menjadi PPPK. 

"Masih banyak, masih ribuan juga. Makanya kita dalam tahun ini akan melaksanakan tes PPPK sebanyak 3 kali," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: