Pertamina Hulu Energi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di OKU

Pertamina Hulu Energi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di OKU

PT PHE Ogan Komering menyalurkan bantuan sembaki untuk warga ring 1 terdampak banjir. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU guna meringankan beban masyarakat pasca dilanda bencana alam.

"Kecamatan Peninjauan ini merupakan warga Ring 1 PT PHE," kata Field Manager PHE Ogan Komering, Alamsyah, Selasa, 14 Mei 2024.

Dia mengatakan, bantuan ini diserahkan kepada desa-desa terdampak banjir di Kecamatan Peninjauan yang terjadi pada Selasa (7/5) meliputi Desa Saung Naga, Mendala, Lubuk Rukam, Belimbing, Kedondong, dan Desa Kepayang.

"Ada sekitar 450 kepala keluarga di ring 1 terdampak bencana yang menerima bantuan ini," katanya.

BACA JUGA:Semen Baturaja Distribusikan 107.500 Liter Air Bersih ke Korban Banjir

BACA JUGA:PT Pusri Salurkan 200 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di OKU

Bantuan ini merupakan respon cepat dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang dilanda bencana alam, khususnya di ring 1 di lingkungan perusahaan.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PHE Ogan Komering gerak cepat dengan memberikan bantuan paket sembako dan beberapa bahan makanan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak banjir.  "Paket sembako yang diberikan berupa beras, air mineral, minyak, serta mie instan," jelasnya.

Sementara Kepala Desa Saung Naga, Andi Heriyandi menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan kerjanya yang terdampak bencana banjir.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," ujar dia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: