Jurusan Komunikasi UNG Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial: Etika di Era Digital

Jurusan Komunikasi UNG Menggelar Seminar Nasional Etika Konten di Media Sosial: Etika di Era Digital

Etika Konten, Media Sosial Bijak, Seminar UNG, Konten Bertanggung Jawab, Jurnalisme Etis, Media Siber, Gorontalo Bijak-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Elnino M. Husein Mohi, S.T., M.Si akan membahas tentang RUU Penyiaran. Sesi ini akan mengeksplorasi tantangan dan kontroversi yang terkait dengan regulasi penyiaran di era digital, serta bagaimana undang-undang baru dapat mempengaruhi industri media dan praktik jurnalistik di Indonesia.

Selain dua narasumber utama, seminar ini juga akan menghadirkan Ketua AMSI Gorontalo, Verrianto Madjowa, dan Konten Kreator, Ryan Gobel, sebagai pembanding. 

Mereka akan memberikan perspektif praktis tentang tantangan dan peluang dalam menerapkan etika konten di dunia nyata.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024 AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumatera Barat

BACA JUGA:AMSI Bersama AJI dan Mafindo Petakan Data Hoaks Jelang Pemilu

Relevansi Seminar bagi Mahasiswa dan Industri

Untuk diketahui, seminar nasional ini merupakan gabungan mata kuliah Jurnalisme Online dan proyek akhir mahasiswa magang.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya penting bagi mahasiswa komunikasi, tetapi juga relevan bagi para profesional di industri media, kreator konten, dan masyarakat luas yang aktif di media sosial.

Harapan dan Tujuan Seminar

“Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya etika serta tanggung jawab dalam pembuatan dan penyebaran konten di platform digital,” ujar Citra F.I.L Dano Putri, selaku Ketua Jurusan Komunikasi. 

Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan para peserta dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan lebih bertanggung jawab atas konten yang mereka bagikan.

Menuju Media Sosial yang Lebih Etis

Di akhir acara, para peserta diharapkan mendapatkan wawasan baru tentang pentingnya etika dalam media sosial dan bagaimana mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Dengan meningkatnya kesadaran tentang etika konten, diharapkan masyarakat dapat berperan dalam menciptakan ekosistem media sosial yang lebih sehat dan bertanggung jawab.

Ajakan untuk Berpartisipasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: