Jelang Pemilu 2024 AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumatera Barat

Jelang Pemilu 2024 AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumatera Barat

Jelang Pemilu 2024 AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumatera Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA BARAT, PALPOS.ID - Jelang Pemilu 2024 AMSI Gelar Pelatihan Cek Fakta di Sumatera Barat.

 

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar pelatihan Cek Fakta di kota Padang, Sumatera Barat. Pelatihan yang melibatkan 30 jurnalis dari ebrbagai daerah di Sumatera ini berlansgung salaam tiga hari sejak Selasa 7 November 2023 hingga Kamis 9 November 2023. 

 

Pelatihan Cek Fakta ini merupakan kegiatan kolaborasi antara AMSI, AJI, dan MAFINDO yang didukung oleh Google News Initiative dalam upaya melawan hoaks dan memberikan ruang digital dari disinformasi dan misinformasi. 

 

Peserta pelatihan adalah jurnalis dan editor dari Aceh, Sumatar Utara, Kepulauan Ria, Riau, Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan. 

 

BACA JUGA:2 Trainer Cek Fakta AMSI Sumsel Bekali Pemuda Kabupaten Banyuasin untuk Melek Digital

BACA JUGA:AMSI Bersama AJI dan Mafindo Petakan Data Hoaks Jelang Pemilu

 

Selain di Sumatera Barat, pelatihan Cek Fakta juga digelar di beberapa wilayah lainnya seperti di Jakarta, Surabaya, Makasar, dan Bali. 

 

Kegiatan kali ini dihadiri wasekien AMSI, Yuli Sulistiawan, coordinator wilayah AMSI Sumatera Muhammad Zuhri, dan Ketua AMSI Sumatera Barat ANdri El Faruqi. Dua trainer berlisensi Google, Nila Ertina yang merupakan pimpinan redaksi Wongkito dan Andre Yuris jurnalis Tempo yang menjadi fisilitator dalam kegiatan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: