Daun Pegagan Ternyata Dapat Menyembuhkan Luka dan Stretch Mark

Daun Pegagan Ternyata Dapat Menyembuhkan Luka dan Stretch Mark

Daun Pegagan Ternyata Dapat Menyembuhkan Luka dan Stretch Mark.-@tangkapan layar medsos-dokumen /Palpos.Id

Penggunaan krim atau losion yang mengandung ekstrak daun pegagan dapat menjaga kelembapan kulit dan mengatasi masalah kulit kering. 

Kandungan yang terdapat dalam daun pegagan dapat membantu menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk perawatan kulit sehari-hari.

5. Menghaluskan kulit 

Kandungan antiradang yang terdapat dalam daun pegagan dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit serta memperbaiki kulit yang kering, bersisik, dan iritasi. 

Daun pegagan juga dikenal dapat membantu mengatasi gatal pada kulit, menjadikannya pilihan ideal untuk kulit sensitif.

Penggunaan produk berbahan dasar daun pegagan secara teratur dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan meningkatkan kelembutan kulit secara keseluruhan.

6. Mencegah penuaan dini

Daun pegagan juga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun pegagan, seperti flavonoid dan asam fenolik, dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi sel kulit dari kerusakan. 

Penggunaan produk berbahan dasar daun pegagan dapat membantu menjaga kulit tetap muda dan sehat, serta mengurangi risiko kerutan dan garis halus.

Efek samping daun pegagan

Meskipun daun pegagan menawarkan sejumlah manfaat, tetapi juga memiliki efek samping, seperti sakit kepala, nyeri perut, atau reaksi alergi. 

Oleh karena itu, sebelum menggunakan produk berbahan dasar daun pegagan, penting untuk melakukan tes terlebih dahulu, terutama bagi individu dengan kulit sensitif. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: