MUI Kabupaten OKI Memimpikan Kantor Baru Berharap Pemda Mewujudkannya, Begini Respon Asmar!

MUI Kabupaten OKI Memimpikan Kantor Baru Berharap Pemda Mewujudkannya, Begini Respon Asmar!

Ketua MUI Kabupaten OKI, Muazni Masykur saat mengukuhkan 18 MUI Kecamatan di RRBS II, Rabu, 22 Mei 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

"Selanjutnya di tahun depan giliran Kabupaten OKI. Kemarin Bupati OKU Timur bertanya, OKI siap tidak? saya bilang siap. Yang penting siap dulu, tapi ternyata siap tidak siap harus siap. Oleh karena itu, dukungan Pemda sangat kita harapkan," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya mengemukakan, terhadap MUI OKI yang saat ini belum ada kantor, menjadi salah satu perhatian dari pemerintah.

BACA JUGA:Secara Aklamasi, Pimpinan KR Sumsel Terpilih Sebagai Ketua PWI OKI Periode 2024-2027

BACA JUGA:Jadi Perhatian Khusus, Kapolres OKI Tinjau Langsung TKP Tewasnya Karyawan OPPM

"Nanti bagaimana bentuknya apakah akan membangun kantor baru atau mungkin memanfaatkan kantor yang tidak terpakai akan kita bicarakan dengan MUI," terangnya.

Masih kata Asmar, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, khususnya dalam pembangunan akhlak, keimanan, dan juga umat. Dimana perlu dukungan, sinergitas dan kolaborasi.

"Kami berharap, terbentuknya kepengurusan MUI tingkat kabupaten dan kecamatan, dapat segera bersinergi dan mendukung program-program pemerintah, agar visi menjadikan OKI mandiri dan sejahtera, berlandaskan iman dan takwa dapat terwujud," pungkasnya.

Lebih jauh kata Asmar, pada tahun berjalan sekarang, mungkin pemerintah belum bisa memberikan bantuan yang optimal kepada MUI dan berharap di tahun yang akan datang. 

BACA JUGA:Cegah Balap Liar, Timsus Macam Komering Polres OKI Gencar Lakukan Patroli di Depan RSUD Kayuagung

BACA JUGA:Buntut Dugaan Kecelakaan Kerja Karyawan PT OKI Pulp dan Papers Mills, Komisi 3 DPRD OKI Berencana Gelar Sidak

"Mudah-mudahan dianggaran perubahan bisa mensuport MUI dan memberikan bantuan anggaran. Sekali lagi, kita tidak berbicara masalah besaran, tapi ini masalah komitmen pemerintah untuk mensuport keberadaan MUI," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: