Pensiunan PNS di OKU Ditemukan Meninggal Dunia di Pinggir Sungai Ogan

Pensiunan PNS di OKU Ditemukan Meninggal Dunia di Pinggir Sungai Ogan

Jenazah korban saat dievakuasi dari TKP menuju ke puskesmas terdekat. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Warga Desa Bedegung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dikejutkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki yang tergeletak di pinggir Sungai Ogan, Rabu, 22 Mei 2024.

Melihat hal tersebut warga langsung melaporkan penemuan itu ke Polsek Semidang Aji. Setelah diidentifikasi, korban bernama Hasbi (63), seorang pensiunan PNS yang beralamat di RS Sriwijaya, Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melalui Kapolsek Semidang Aji, IPDA Hartomi mengatakan, korban sebelumnya sedang memancing ikan di Sungai Ogan bersama rekannya.

“Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 sekira pukul 08.00 WIB, Hasbi rekannya tiba di Rumah Mertua rekannya yang berada di Desa Bedegung untuk menitip kendaraan sepeda motor, kemudian Hasbi berangkat dahulu memancing di pinggir sungai,” beber dia.

Selanjutnya, sambung Hartomi, sekira pukul 11.00 WIB rekannya menyusul korban, namun setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melihat korban sudah terlentang dipinggir sungai dengan keadaan tidak bernyawa.

BACA JUGA:Pelajar SMK di OKU Tewas Ditabrak Kereta Api

BACA JUGA:Aksi Penyamaran Polisi Sukses Ringkus Bandar Narkoba di OKU

“Dari keterangan Bakurman, korban memang pernah bercerita bahwa korban mengidap riwayat darah tinggi dan tahap pengobatan,” imbuhnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh anak korban, Adi Irwanto bahwa sang ayah memang memiliki penyakit darah tinggi.

“Keterangan dari anak korban memang benar ayahnya mengidap penyakit darah tinggi dan maag dan saat ini tahap pengobatan. Dan pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut dan telah membuat pernyataan tidak untuk dilakukan otopsi serta menuntut secara hukum,” kata Kapolsek.

Diketahui, pada siang hari korban telah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman, dan situasi di TKP saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dari hasil pemeriksaan di TKP oleh tim kesehatan Puskesmas Ulak Pandan tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan dan dapat disimpulkan korban meninggal karena sakit,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: