8 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat, Gamers Pemula Wajib Tahu!

8 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat, Gamers Pemula Wajib Tahu!

8 Tips Memilih Laptop Gaming yang Tepat--

Kemampuan grafis adalah hal yang tidak boleh diabaikan saat memilih laptop gaming. Kemampuan grafis suatu laptop gaming dapat dilihat dari seri nomor yang tertera pada generasi VGA yang dipakai. Pilihlah skor tertinggi, yang biasanya ada pada akhir rangkaian nomor seri.

3. Performa

Spesifikasi laptop gaming biasanya lebih tangguh dibandingkan dengan laptop biasa. Hal ini juga dapat Anda lihat pada kemampuan prosesornya. Oleh karena itu, pilihlah laptop gaming yang telah didukung dengan seri prosesor terbaru. 

4. RAM

Semakin besar kapasitas RAM pada laptop gaming, tentu akan semakin membantu aktivitas bermain gim lebih mudah. Namun jika terpaksa menggunakan RAM kecil pastikan jika tersedia slot tambahannya.

BACA JUGA:Realme Narzo: Hadirkan Pengalaman Gaming Terbaik dengan Layar 90 Hz dan Perlindungan Terhadap Air

5. Ruang Penyimpanan

Ketika Anda mencari laptop gaming, pastikan jika produk tersebut telah dilengkapi dengan model penyimpanan HDD dan SSD. 

6. Port 

Banyak gamers yang menghubungkan laptopnya pada layar yang lebih besar untuk direkam atau bermain secara live di akun pribadinya. Jika demikian, maka Anda butuh laptop gaming yang menyediakan banyak pilihan port.

7. Keyboard

Untuk keyboard sendiri, tentu adanya teknologi backlit akan sangat menguntungkan Anda. Selain itu, tuts pada laptop juga akan sangat mempengaruhi kenyamanan Anda saat menggunakan keyboard.

8. Garansi

Jangan lupakan tentang garansi laptop gaming juga. Sebaiknya, pilihlah laptop yang memiliki masa garansi cukup panjang sebagai antisipasi di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Realme Narzo: Hadirkan Pengalaman Gaming Terbaik dengan Layar 90 Hz dan Perlindungan Terhadap Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: