Semangat Persatuan, Jajaran Kemenkumham Sumsel Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

 Semangat Persatuan, Jajaran Kemenkumham Sumsel Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan menjadi saksi peringatan megah Hari Lahir Pancasila tahun 2024.

Sebagai momentum penting bagi segenap pegawai, upacara tersebut digelar dengan khidmat di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Dengan tema besar "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045", acara ini menjadi simbol komitmen mereka untuk menjaga dan mempromosikan nilai-nilai luhur Pancasila.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Songket Palembang sebagai Indikasi Geografis

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Berikan Pembinaan Pemanfaatan BMN dan Penggunaan Rumah Negara Kepada Satuan Kerja

Kepala Lapas Kelas I Palembang, Saverius Essau Gustaf Johannes, menjabat sebagai Inspektur Upacara, menghadirkan suasana yang penuh makna.

Sebagai perwakilan dari lembaga-lembaga terkemuka, seperti Lapas Kelas I Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang.

Lapas Narkotika Kelas IIB Banyuasin, Rutan Kelas I Palembang, Bapas Kelas I Palembang, dan Rupbasan Kelas I Palembang, peserta upacara hadir dengan semangat yang luar biasa.

BACA JUGA: Kembali Raih Digital Government Award. Kemenkumham jadi Kementerian Terbaik dalam Penerapan SPBE

BACA JUGA: Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif, Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Evaluasi RB

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Pidato Sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

Dengan penekanan pada tema yang diusung, beliau menyoroti esensi Pancasila sebagai perekat bangsa yang tak tertandingi.

"Tema kali ini mengandung arti bahwa Pancasila menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat," kata Saverius.

BACA JUGA:Delapan Pejabat Kemenkumham Sumsel Berganti

BACA JUGA:Satker Kemenkumham Sumsel Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas

Pesan yang disampaikan tidak hanya menggugah hati para hadirin, tetapi juga memperkuat tekad mereka untuk terus memelihara keutuhan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: