Jaga Situs Sejarah Sungai Sodong, Polres OKI Bersihkan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru

Jaga Situs Sejarah Sungai Sodong, Polres OKI Bersihkan Makam Puyang Macan Raden Puting Batin Guru

Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) mengecet dan membersihkan Makam Puyang Raden Putin Batin Guru di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Sabtu, 1 Juni 2024.-Foto : Humas Polres OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) mengecet dan membersihkan Makam Puyang Raden Putin Batin Guru di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Sabtu, 1 Juni 2024.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto mengatakan, kegiatan bakti sosial yang mereka gelar sebagai bentuk kepedulian dan juga untuk menjaga situs sejarah di Desa Sungai Sodong.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai cooling system, silaturahmi, serta penggalangan terhadap tokoh dan masyarakat Desa Sungai Sodong. Hal ini guna menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif," ungkapnya, Minggu, 2 Juni 2024.

Acara pembersihan makam tersebut turut dihadirkan Cama Mesuji, Abdullah A Rifai; Kasi Pemerintahan Kecamatan Mesuji, H. Joko; Kades Sungai Sodong, Syamsul; dan Tokoh Masyarakat Desa Sungai sodong, Raden Mukmin.

BACA JUGA:Gelar Pasar Murah, Asmar Minta Masyarakat Bijak Dalam Belanja

BACA JUGA:Berangkatkan 227 CJH ke Tanah Suci Mekkah, Asmar Minta Doa'kan Masyarakat OKI Rukun dan Damai

Usai bakti sosial, AKBP Hendrawan Susanto didampingi Kabag Ops, Kompol Abdul Rachman beserta rombongan menyempatkan diri untuk menyambangi PT SWA.

Dimana kehadiran rombongan Polres OKI disambut oleh Danton Security, Syamsul lantaran hari libur, sehingga pihak perusahaan tidak ada di kantor.

Kapolres sempat berbincang bincang dengan Danton security dan berpesan supaya menjalankan tugas selalu menjaga kesehatan serta keselamatan kerja.

"Polres OKI akan terus menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif terhadap konflik yang terjadi antara PT SWA dan masyarakat Desa Sungai Sodong dengan mengedepankan pendekatan yang humanis," tutup Hendrawan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: