Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Prabumulih Gotong Royong Bersihkan Sungai dan Retensi

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Prabumulih Gotong Royong Bersihkan Sungai dan Retensi

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Prabumulih Gotong Royong Bersihkan Sungai dan Retensi--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Prabumulih bekerja sama dengan PLN UP3 Ogan Ilir melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Kelekar dan kolam retensi di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatra Selatan, Rabu, 5 Juni 2024.

Kegiatan pembersihan Sungai Kelekar tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi MSi. 

Hadir pula, Manager PLN UP3 Ogan Ilir (OI), Arif Azzany; Inspektur Kota Prabumulih, H. Indra Bangsawan SH MM; Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dwi Koryani; Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Hj. Suryanti Ngesti Ridho; Kepala Dinas Perikanan, Titing SP; serta Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistio.

Dalam sambutaannya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi MSi, menekankan pentingnya peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Bantu PMI Penuhi Stok Darah, Polres Prabumulih Sumbangkan 48 Kantong Darah

BACA JUGA:Berkas Perkara Dilimpahkan ke JPU Kejari Prabumulih, Bidan ZN Langsung Ditahan di Rutan

"Sampah merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu mari kita jadikan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran dalam mengatasi sampah di Kota Prabumulih," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, Pj Sekda Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi MSi, mengapresiasi PLN UP3 Ogan Ilir yang berkomitmen ikut menjaga lingkungan di Kota Prabumulih. 

"Harapannya kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berdampak positif dalam mengatasi permasalahan persampahan di Kota Prabumulih yang akhir-akhir ini meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Ogan Ilir, Arif Azzany, menegaskan komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan di wilayah kerja Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB). 

BACA JUGA:Kapolres Prabumulih Serahkan Bantuan Pembangunan Sumur Bor

BACA JUGA:Respon Keluhan Masyarakat, Komisi 3 DPRD Prabumulih Tinjau TPA Sungai Medang

"Ini adalah komitmen Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) melalui kami UP3 OI melaksanakan kegiatan bantuan dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Internasional," ungkapnya. 

Ia juga menambahkan bahwa kerjasama ini sudah berlangsung selama tiga tahun berturut-turut, menunjukkan konsistensi dan dedikasi PLN terhadap isu-isu lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: