Salurkan Bantuan Pangan CBP, Pj Wako Prabumulih Berharap Dapat Meringankan Beban Masyarakat

Salurkan Bantuan Pangan CBP, Pj Wako Prabumulih Berharap Dapat Meringankan Beban Masyarakat

Salurkan Bantuan Pangan CBP, Pj Wako Prabumulih Berharap Dapat Meringankan Beban Masyarakat-Foto: akun instagram @diskominfoprabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat dengan menyalurkan bantuan pangan yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP). 

Acara penyaluran bantuan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Selasa, 11 Juni 2024.

Kali ini, bantuan pangan berupa beras diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

Penyaluran ini merupakan bagian dari tahap 2 alokasi bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Kian Menjamur, Pemkot Prabumulih Intensifkan Pengawasan Apotek

BACA JUGA:Retribusi Parkir Prabumulih Jauh dari Target, Dishub Tingkatkan Pengawasan dan Sosialisasi

Penyaluran bantuan pangan tersebut dihadiri, Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, Danramil 404-02/Prabumulih, kepala dinas ketahanan pangan, kepala dinas Kominfo, Camat Prabumulih Timur, dan perwakilan dari PT Pos Indonesia.

Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, menyatakan bahwa bantuan pangan beras ini merupakan bagian dari program pemerintah yang dikelola oleh Bulog. 

Program ini bertujuan untuk menyalurkan beras yang bersumber dari stok cadangan beras pemerintah. 

"Bantuan ini diatur dalam amanat Presiden nomor 125 tahun 2022 tentang pengelolaan cadangan pangan pemerintah," ungkap Elman.

BACA JUGA:Nekat Melintas di Jalan Lingkar Prabumulih, Belasan Truk Batu Bara Diamankan Tim Gabungan

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Respon Positif Usulan Perbaikan Infrastruktur TPA Sungai Medang oleh Komisi 3

Dikatakannya, program bantuan pangan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kota untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga akibat berbagai kondisi, termasuk dampak dari pandemi yang masih dirasakan oleh beberapa kalangan. 

“Dengan adanya bantuan beras ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” kata Elman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: