Nekat Melintas di Jalan Lingkar Prabumulih, Belasan Truk Batu Bara Diamankan Tim Gabungan

Nekat Melintas di Jalan Lingkar Prabumulih, Belasan Truk Batu Bara Diamankan Tim Gabungan

Nekat Melintas di Jalan Lingkar Prabumulih, Belasan Truk Batu Bara Diamankan Tim Gabungan--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Tim gabungan dari Polres Prabumulih dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Prabumulih telah mengamankan belasan truk bermuatan batu bara yang melintasi ruas Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel). 

Truk-truk tersebut bersama para sopirnya langsung dibawa lalu diamankan alias di amankan di terminal Prabumulih di Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan.

Penangkapan ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan masyarakat mengenai alasan di balik tindakan penertiban tersebut. 

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi yang menjelaskan secara rinci penyebab pasti dari pengamanan truk-truk batu bara ini. 

BACA JUGA:Pj Wako Prabumulih Respon Positif Usulan Perbaikan Infrastruktur TPA Sungai Medang oleh Komisi 3

BACA JUGA:GPM dan OPM, Upaya Konkret Pemkot Prabumulih Menekan Inflasi dan Stabilkan Harga

Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa kuat dugaan penyebabnya adalah pelanggaran waktu operasional yang diizinkan serta dugaan melebihi kapasitas muatan yang diperbolehkan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK MH, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengamankan puluhan truk yang mengangkut batu bara. 

"Memang benar kita amankan dan masih ditangani petugas kami," tegasnya singkat. 

Saat ini, para sopir truk tersebut masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian untuk memastikan pelanggaran yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Hindari Terhentinya Pelayanan Publik, Pemkot Prabumulih Anggarkan Pembelian Genset

BACA JUGA:Kompol Eryadi Yuswanto SH MSi Resmi Jabat Wakapolres Prabumulih

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Prabumulih, Syamsul Feri, belum bisa memberikan konfirmasi terkait kejadian ini. 

Upaya untuk menghubungi Syamsul Feri melalui pesan WhatsApp dan telepon belum mendapatkan jawaban hingga berita ini diturunkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: