FKPT Sumsel Targetkan Generasi Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

FKPT Sumsel Targetkan Generasi Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

FKPT) Sumsel menggelar kegiatan Festival Budaya ‘Youth of Indonesia Festival-erika/palpos.id-

FKPT Sumsel Gelar 'Youth of Indonesia Festival

PALEMBANG, PALPOS.ID - Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiatan bertajuk Festival Budaya ‘Youth of Indonesia Festival’ di Ballroom Universitas IBA, Palembang pada Kamis, 20 Juni 2024.

Acara ini menargetkan generasi muda sebagai agen pencegahan radikalisme dan terorisme.

Ketua FKPT Sumsel, Ahmad Romi Afriansyah M Ag, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menjadikan anak muda sebagai agen perubahan dalam pencegahan radikalisme dan terorisme.

“Kegiatan ini menargetkan kaum milenial, gen Z, pelajar, dan mahasiswa yang bisa menjadi agen perubahan dan pencegahan radikalisme dan terorisme,” ujar Romi.


Generasi muda ditargetkan jadi agen pencegahan radikalisme dan terorisme--

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Tinjau Pasar 16 Ilir: Tata Ruang Jadi Sorotan

Acara yang mengusung tema “Muda Mandiri Berkarya untuk Negeri” ini menampilkan berbagai pagelaran seni budaya seperti tari, puisi, bernyanyi, dan pantun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin FKPT Sumsel dalam mempromosikan keberagaman budaya Indonesia dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perdamaian dan toleransi di kalangan generasi muda.

Romi Afriansyah menambahkan bahwa antusiasme peserta pada festival kali ini cukup tinggi dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya.

“Antusiasmenya cukup tinggi dan akan terus berjalan terutama di kalangan anak muda,” tukasnya. Ia berharap festival ini dapat menjadi salah satu cara untuk melindungi generasi muda dari pengaruh paham radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Ubah Jadwal Gotong Royong Menjadi Jumat Bersih, Ini Penjelasannya..

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Irwan, membuka acara tersebut. Para peserta yang tampil dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Yuyun Arfah, Kiki Kirana, dan Rahmi Anisa.

Festival ini diikuti oleh 15 peserta dari kalangan pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa se-Sumatera Selatan. Kategori lomba yang dipertandingkan meliputi vocal solo, tari tradisional, kreasi pantun, puisi, dan musikalisasi puisi. Para pemenang dari setiap kategori adalah sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: