Diduga Karena Obat Nyamuk, Asrama Pria Ponpes Ma'had Usmani Rawang Besar OKI Terbakar

Diduga Karena Obat Nyamuk, Asrama Pria Ponpes Ma'had Usmani Rawang Besar OKI Terbakar

Kebakaran terjadi di Asrama Pria Pondok Pesantren Ma'had Usmani Rawang Besar OKI, Minggu, 23 Juni 2024 sekitar pukul 04.30 WIB. -Foto : Damkar OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Asrama Pria Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'had Usmani 4 yang terletak di Desa Rawang Besar, Kecamatan SP Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami kebakaran, Minggu, 23 Juni 2024.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) OKI, M Yusuf mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi di waktu Shubuh sekitar pukul 04.30 WIB.

"Anggota piket Regu Bravo kita mendapatkan informasi kejadian itu pada pukul 04.30 WIB dari dua santriwati yang langsung datang ke posko damkar," ungkap M Yusuf.

Kemudian tambahnya, anggota langsung ke lokasi pondok pesantren milik Ivan Sikta Utsman (37)  tersebut dengan mengerahkan 3 unit mobil damkar yakni, 2 unit fuso liter 5000 dan 1 unit truk tangki.

BACA JUGA:Mulai 24 Juni, Ribuan Pantarlih Pilkada 2024 OKI Lakukan Door to Door

BACA JUGA:Pelajar PAUD-SMP di OKI Mulai Libur Semester Pada 24 Juni, Ini Pesan Disdik!

"Diduga api berasal dari obat bakar nyamuk. Api mulai membesar pada pukul 04:35 WIB, sehingga para masyarakat dan ketua rt memadamkan api dengan air seadanya," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada pukul 04:45 WIB, 2 unit damkar sampai dan melakukan pemadaman serta pendinginan di area sekitar sampai pukul 06:00 WIB.

"Asrama yang terbakar berupa bangunan pondok kayu ukuran 8x6 meter. Lalu, lemari pakaian dan lemari kitab-kitab, serta panel surya dan lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: