Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Prabumulih 2024, Elman: Yang Terpenting, 27 November Kita Menuju TPS

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Prabumulih 2024, Elman: Yang Terpenting, 27 November Kita Menuju TPS

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Prabumulih 2024, Elman: Yang Terpenting, 27 November Kita Menuju TPS-foto: akun instagram @protokol.prabumulih-

“Kami pihak KPU Kota Prabumulih kembali meminta dukungan kepada pemerintah kota Prabumulih terkait pilkada serentak 2024 yang akan dilaksanakan 27 November 2024,” ungkap Marta Dinata.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan, Andika Pranata Jaya, dalam kesempatan yang sama, mengumumkan bahwa pendataan pemilih akan mulai dilakukan pada Senin, 24 Juni 2024. 

BACA JUGA:Amankan Launching dan Sosialisai Akbar Pilkada Prabumulih, Polri Kerahkan 358 Personel

BACA JUGA:Usai Menjalani Evaluasi Kinerja, Pj Walikota Prabumulih Nyatakan Siap Tindak Lanjuti Catatan Tim Kemendagri

Petugas panitia pendaftaran pemilih (pantarlih) akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan ulang, memastikan semua warga yang berhak dapat terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan serta walikota dan wakil walikota Prabumulih.

“Petugas pantarlih di Kota Prabumulih ini akan datang ke tempat bapak ibu sekalian untuk mendata kembali bapak ibu agar bisa menjadi pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota Prabumulih,” ucap Andika. 

Ia menjelaskan bahwa petugas pantarlih akan dilengkapi dengan tanda pengenal, topi, rompi, serta surat tugas resmi.

“Mereka memang resmi datang ke tempat bapak ibu sekalian untuk melakukan pendataan. Siapkan KTP dan siapkan kartu keluarga agar kami bisa melakukan pendataan secara rinci kepada bapak ibu sekalian,” imbuhnya.

BACA JUGA:Didakwa JPU Melanggar Undang-Undang Kesehatan, Bidan Zainab Tidak Ajukan Eksepsi

BACA JUGA:Bhayangkari Polsek Cambai Dukung Pemerintah Tekan Angka Stunting

Andika Pranata Jaya juga menegaskan pentingnya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Prabumulih dalam proses pendataan pemilih ini. 

Menurutnya, partisipasi masyarakat merupakan kunci utama untuk mensukseskan pilkada serentak 2024.

“Mudah-mudahan proses peluncuran ini bisa bapak ibu gunakan mencari dan mendapatkan informasi pemilihan walikota dan wakil walikota Prabumulih 2024,” ungkapnya. 

Dengan informasi yang jelas dan akurat, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah memahami dan mengikuti setiap tahapan pilkada. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: