Wabup OI Berikan Bantuan Dan Tinjau Langsung Ponpes Muhammadiyah Yang Hangus Terbakar

Wabup OI Berikan Bantuan Dan Tinjau Langsung Ponpes Muhammadiyah Yang Hangus Terbakar

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani Berikan Bantuan secara Simbolis Kepada Korban Kebakaran Ponpes Muhammaddiyah Srikembang OI--Foto: Isro Palpos

Namun api yang kadung membesar merembet membakar bagian lain ponpes yang notabena berbahan kayu.

"Pas liahat api di arah kantin, langsung minta bantuan warga sekitar dan menelpon pihak Damkar untuk lakukan pemadaman," kata Angga.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasi Humasnya AKP Herman Ansori membenarkan kejadian itu. Dirinya mengatakan bahwa Ponpes tersebut dibawah kepengurusan Nasrowi (67) tahun yang merupakan pensiunan guru warga desa dimaksud.

"Untuk penyebab masih dalam tahap penyelidikan. Saat ini kita masih mendalami dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan," ungkap Herman.

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Prabumulih 2024, Elman: Yang Terpenting, 27 November Kita Menuju TPS

BACA JUGA:Gunakan Dana Bangub, Pemkot Prabumulih Prioritaskan Normalisasi Sungai Kelekar, Drainase dan Jalan Protokol

Sementara untuk kerugian secara material belum dapat di pastikan, Herman mengatakan masih dalam proses pendataan oleh pihak Ponpes terkait.

"Untuk proses pemadaman selain dari masyarakat juga di bantu oleh 3 unit mobil Damkar Ogan Ilir," katanya

Selanjutnya kata Herman upaya yang dilakukan pihaknya selain meminta keterangan para saksi juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait prihal upaya untuk meringankan dan membantu ahli musibah dalam hal ini Ponpes Muhammadiyah.(sro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: