Pj Walikota Palembang Paparkan Program Unggulan Transportasi Perkotaan di Hadapan Tim Penguji Penghargaan WTN

Pj Walikota Palembang Paparkan Program Unggulan Transportasi Perkotaan di Hadapan Tim Penguji Penghargaan WTN

Pj Walikota Palembang Paparkan Program Unggulan Transportasi --kominfo palembang

JAKARTA, PALPOS.ID- Pj Walikota Palembang, Dr. A. Damenta, Mag.rer.publ, CGCAE, memaparkan berbagai program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam bidang transportasi dan perkotaan di hadapan tim penilai Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) pada Senin 24 Juni 2024

Acara tersebut digelar oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta.

Dalam presentasinya, Dr. Damenta menjelaskan kondisi jalan, angkutan umum, serta inovasi dan program unggulan yang telah diimplementasikan di Kota Palembang.

Kota ini memiliki berbagai jenis angkutan umum seperti LRT, BTS Teman Bus, angkutan feeder LRT, angkot, taksi, AKAP, AKDP, kereta api, dan angkutan sungai. Selain itu, Pemkot Palembang juga telah menyediakan fasilitas pelengkap untuk mendukung transportasi tersebut.

BACA JUGA:Disnaker Palembang Gelar Job Fair 2024, Ada 40 Perusahaan Buka 30 Lowongan Pekerjaan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Tinjau Pasar 16 Ilir: Tata Ruang Jadi Sorotan

Dr. Damenta menyoroti beberapa inovasi dan program unggulan, termasuk pengoperasian angkot feeder LRT yang didanai melalui APBD TA 2023 sebesar Rp 15 miliar.

"Kami juga melakukan uji emisi kendaraan bermotor dan menggunakan teknologi area traffic control system (ATCS) untuk mengatur lalu lintas di setiap persimpangan di Kota Palembang," ujarnya.

Selain itu, Pemkot Palembang bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Palembang dalam penempatan personel di ruas jalan dan mengadakan rapat forum lalu lintas minimal sekali sebulan untuk membahas masalah lalu lintas.

Pemkot juga aktif dalam pengawasan penindakan lalu lintas dan parkir, serta melakukan sosialisasi tentang keselamatan dan kesadaran tertib lalu lintas.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Perkuat Komitmen Sosial, Serahkan Bantuan untuk Penanganan Stunting ke Pemkab Bangka

BACA JUGA:FKPT Sumsel Targetkan Generasi Muda Jadi Agen Pencegahan Radikalisme dan Terorisme

Dr. Damenta menegaskan bahwa Pemkot Palembang bersama stakeholder terkait, terutama muspida, sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi yang aman, selamat, tertib, dan lancar bagi masyarakat Kota Palembang.

"Komitmen ini kami pegang teguh demi menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di kota kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: