Megawati Soekarnoputri Lantik Pengurus DPP PDIP: Ada Nama Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama

Megawati Soekarnoputri Lantik Pengurus DPP PDIP: Ada Nama Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama

Megawati Soekarnoputri Lantik Pengurus DPP PDIP: Ada Nama Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Megawati Soekarnoputri Lantik Pengurus DPP PDIP: Ada Nama Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk masa bakti 2019-2024 yang diperpanjang hingga 2025. 

Pelantikan berlangsung di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan suasana khidmat dan penuh semangat partai.

Megawati menegaskan bahwa penunjukan sejumlah nama dalam struktur kepengurusan DPP merupakan hak prerogatifnya sebagai ketua umum. 

BACA JUGA:Ramai-Ramai Tomas di Muba Antar Formulir BalonBup Apriyadi ke Perindo PDIP dan PKB

BACA JUGA:Fitrianti Agustinda Kembalikan Formulir ke PDIP, Sudah Kantongi Nama-nama Calon Wakil, Siapa Saja?

"Mereka yang telah dipanggil tadi itu dengan hak prerogatif saya. Itu akan saya lantik dengan membacakan janji jabatan dalam rangka untuk menyesuaikan dengan waktu kongres," ujar Megawati.

Pelantikan ini dilakukan menyusul keputusan untuk menggelar Kongres PDIP pada tahun 2025. 

Oleh karena itu, struktur kepengurusan harus disesuaikan dengan waktu tersebut. 

Kepengurusan yang dilantik kali ini didasarkan pada Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-05.AH.11.02 TAHUN 2024 yang ditetapkan pada 1 Juli 2024.

BACA JUGA:Dugaan Malapraktik, Ketua Fraksi PDIP Desak Lurah Sindur Dicopot, Pj Wako Prabumulih: Tunggu Hasil Pemeriksaan

BACA JUGA: Tegangnya Persidangan MKRI: NasDem, PDIP, dan PPP Bertarung untuk Keadilan Pemilu

"Karena kongres kita itu kita kembalikan kepada waktu yang seperti pada waktu lalu, yaitu 2025. Maka ini bagi yang sudah jadi sebagai bagian DPP pada waktu dulu saya perpanjang," tutur Megawati.

Megawati juga menambahkan bahwa beberapa nama baru masuk dalam kepengurusan untuk menjawab kebutuhan partai ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: