PJ Gubernur Sumsel, Resmi Melepas Jemaah Calon Haji Pertama

PJ Gubernur Sumsel, Resmi Melepas Jemaah Calon Haji Pertama

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (SUMSEL) Agus Fatoni secara resmi melepas jemaah calon haji di Palembang.

Dalam acara pelepasan yang berlangsung khidmat tersebut, kloter pertama embarkasi Palembang yang terdiri dari 445 orang jemaah dilepas langsung oleh Agus Fatoni.

Pelepasan jemaah ini akan berlangsung hingga awal Juni 2024, dengan tempat utama pelaksanaan di Asrama Haji Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA: PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

BACA JUGA: Didampingi Pj Gubernur Sumsel, Jokowi Fokus pada Peningkatan Infrastruktur Kesehatan di Daerah Terpencil

Dalam sambutannya, Agus Fatoni menyampaikan rasa syukur dan harapan yang besar bagi para jemaah calon haji yang akan segera menunaikan ibadah haji di Tanah Suci. "

Kloter pertama yang akan berangkat besok sebanyak 445 jemaah haji dan 5 orang petugas kloter.

Ada 19 kloter keberangkatan haji dari Provinsi Sumsel dan Provinsi Bangka Belitung. Keberangkatan dimulai dari tanggal 12 Mei hingga 2 Juni 2024,” ujar Fatoni.

BACA JUGA: Sembilan Bulan Pimpin Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Raih 37 Penghargaan

BACA JUGA: Komitmen Perbaikan: Pj Gubernur Sumsel Bersinergi dengan Ombudsman dalam Pengawasan Layanan Publik

Ia juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji kepada para jemaah, karena mereka telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk menuju Tanah Suci.

Ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima ini wajib dilaksanakan sekali seumur hidup bagi umat muslim yang mampu secara materi, fisik, dan mental.

Fatoni menekankan betapa pentingnya momen ini bagi para jemaah, terutama setelah penantian yang cukup panjang akibat pandemi COVID-19 yang sempat melanda.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Dorong Gerakan Tanam untuk Cegah Kenaikan Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: