PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

 PJ Gubernur Sumsel Hadiri Peluncuran Resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Dalam suasana yang penuh semangat, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan menjadi saksi peluncuran resmi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Hj. R.A Anita Noeringhati, SH. MH.,

Ketua KPU Sumsel, Andika Pranata Jaya, S.Sosm, M.S., Ketua Bawaslu Sumsel, Kurniawan, dan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika.

BACA JUGA:Pemerintah Jangan Dulu Terapkan Satu Harga BPJS Kesehatan

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Raih Penghargaan Terbaik ke-2 Penyelesaian LPJ dari KPPN Palembang

Kehadiran mereka menunjukkan betapa pentingnya pemilu ini bagi masa depan Sumatera Selatan dan komitmen bersama untuk menegakkan demokrasi di Republik Indonesia.

Wakil Presiden yang memberikan sambutan melalui pesan video, menekankan pentingnya kerja sama yang kompak dalam menyukseskan pemilu ini.

Beliau menyampaikan bahwa pemilihan kepala daerah adalah bagian penting dari proses demokrasi yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:PJ Gubernur Harus Netral

BACA JUGA:Jadi Pj Gubernur Sumsel, Fatoni: Pulang Kampung untuk Membangun Kampung Makin Sejahtera

"Kita perlu bahu membahu, kerja sama kompak harus bersama menegakkan demokrasi republik Indonesia yang kita cintai," pesan Wakil Presiden.

Sementara itu, PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni menyatakan, bahwa Pilkada merupakan hal yang penting untuk kita, untuk dapat memilih Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Pemilu memilih pimpinan nasional dan daerah berdasarkan Pancasila dan UUD 1954. Untuk tahapan pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024, telah dimulai sejak diterbitkannya peraturan KPU 2024. Untuk kelacaran pelaksanaan tugas, maka pemerintah telah memberikan bantuan dalam bentuk daa hibah kepada KPU dan BANWASLU juga Kabupaten/Kota sebesar 234,4 Milyar," ujar Fatoni. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Gelar Aksi Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat di Wilayah Sungai Musi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: