Komitmen Perbaikan: Pj Gubernur Sumsel Bersinergi dengan Ombudsman dalam Pengawasan Layanan Publik

 Komitmen Perbaikan: Pj Gubernur Sumsel Bersinergi dengan Ombudsman dalam Pengawasan Layanan Publik

--

SUMSEL, PALPOS.ID-Dalam upaya memastikan pelayanan publik yang berkualitas di Sumatera Selatan (Sumsel), Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, menegaskan dukungannya terhadap peran Ombudsman Provinsi Sumsel dalam mengawasi dan memperbaiki layanan publik di wilayah tersebut.

Pernyataan ini disampaikan saat menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel, M. Adrian Agustiansyah, beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, pada Rabu (12/6/2024).

Fatoni, yang baru-baru ini menjabat sebagai Pj Gubernur Sumsel, menyoroti pentingnya penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman dalam meningkatkan mutu pelayanan publik.

BACA JUGA: Pj Gubernur Sumsel Dorong Gerakan Tanam untuk Cegah Kenaikan Harga

BACA JUGA:Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

"Kita bersama terus berkomitmen dimana penilaian ini untuk terus memperbaiki pelayanan publik, dimana hal ini sangat penting," ujar Fatoni, menggarisbawahi urgensi kerjasama antara pemerintah dan lembaga pengawas seperti Ombudsman.

Saat audiensi, disoroti juga sejumlah masukan dari pihak Ombudsman terkait jalannya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumsel.

Fatoni menanggapinya dengan serius, menekankan bahwa masukan tersebut akan menjadi fokus perhatian pihaknya untuk diperbaiki ke depannya.

BACA JUGA:Pj Walikota-Kapolres Kompak Turun ke Lapangan untuk Memastikan Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

BACA JUGA:Koalisi Masyarakat Peduli Angkutan Sungai Desak PJ Bupati Muba Batalkan Penyetopan Tongkang di Sungai Lalan

"Masukan ini kami terima dan akan dibahas bersama. Kita terus perbaiki sehingga semakin sempurna," pungkasnya, menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan layanan publik di Sumsel.

Adrian Agustiansyah, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumsel, mengatakan bahwa kedatangannya ke Pj Gubernur merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus undangan untuk.

Menghadiri Workshop Entry Meeting Pra Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang dijadwalkan pada tanggal 20 Juni 2024.

BACA JUGA:PJ Gubernur Harus Netral

BACA JUGA:Terima Siapapun PJ yang Ditunjuk Presiden

"Kami berharap kegiatan ini dihadiri oleh Pak Gubernur Sumsel sekaligus memberikan sambutan," ungkap Adrian, menunjukkan harapannya terhadap dukungan penuh dari pemerintah setempat untuk upaya peningkatan pelayanan publik.

Dalam rangkaian pertemuan ini, juga turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Edward Candra, Plh Kadis Pendidikan Sumsel, Sutoko, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya atau perwakilan mereka.

Kehadiran mereka menandakan komitmen pemerintah daerah untuk bekerja sama dengan Ombudsman dalam meningkatkan kualitas layanan publik di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: