Operasi Patuh Musi 2024, Polres Prabumulih Kedepankan Preemtif dan Preventif

Operasi Patuh Musi 2024, Polres Prabumulih Kedepankan Preemtif dan Preventif

Operasi Patuh Musi 2024, Polres Prabumulih Kedepankan Preemtif dan Preventif-Foto: dokumen humas polres prabumulih-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat, Polda Sumatera Selatan kembali menggelar Operasi Patuh Musi 2024 secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel, termasuk Polres Prabumulih.

Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 15 hingga 28 Juli 2024.

Sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Musi 2024, Polres Prabumulih menggelar upacara gelar pasukan di lapangan upacara Polres Prabumulih, Senin, 15 Juli 2024.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, dan diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Prabumulih, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Warga Prabumulih Dideportasi Dari Malaysia, Kadisnaker Prabumulih: Jangan Tergoda Iming-Iming Gaji Besar

BACA JUGA:Pemilihan Ketua Definitif, KONI Prabumulih Bakal Gelar Musyawarah Kota Luar Biasa

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, menyampaikan bahwa tujuan utama dari Operasi Patuh Musi 2024 adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban berlalu lintas serta mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman, nyaman, dan selamat. 

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan operasi ini, pihaknya mengimbau kepada personel yang terlibat agar mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif. 

"Operasi Patuh Musi 2024 akan berlangsung selama 14 hari mulai 15 hingga 28 Juli 2024. Pelaksanaannya akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif," ungkap Endro Aribowo saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2024 di lapangan upacara Polres Prabumulih, Senin, 15 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Endro Aribowo mengimbau kepada jajarannya agar mempersiapkan dan merencanakan kegiatan dengan teliti dan terukur serta melakukan pengawasan, pengendalian, dan evaluasi. 

BACA JUGA:Menjelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Imbau BPBD Persiapkan Diri Antisipasi Karhutlah

BACA JUGA:Sasar Anak Usia 0-7 Tahun, Prabumulih Siap Laksanakan PIN Polio 23 Juli 2024

"Laksanakan kegiatan positif selama operasi dan hindari tutur kata yang bisa merusak citra Polri," tegasnya.

Dijelaskan Endro Aribowo, Operasi Patuh Musi 2024 memiliki tujuh target sasaran utama yang menjadi fokus penindakan, yaitu penggunaan telepon seluler saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, dan tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: