BSI Telah Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

BSI Telah Masuk 5 Besar BUMN Kapitalisasi Pasar Terbesar

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah berhasil masuk dalam jajaran lima besar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau anak BUMN dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia setidaknya per Juli 2024.

Kapitalisasi pasar emiten bank berkode saham BRIS tersebut mencapai Rp116 triliun.

Pencapaian ini mencerminkan keberhasilan transformasi dan kinerja positif yang dihasilkan oleh BSI sejak proses mergernya.

BACA JUGA: Bank Syariah Indonesia (BSI) Bidik Top 3 Bank Syariah Global: Perjalanan dan Tantangan di Balik Mega Merger

BACA JUGA: Kinerja Naik 15,3 Persen BSI Prioritas Dapat Award International

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko, mengungkapkan capaian ini dalam acara Market Outlook 2024 yang diselenggarakan oleh Mandiri Manajemen Investasi.

Acara tersebut mengangkat tema "Cruising the Crossroads on the Narrow Strait" dan mengumpulkan berbagai pemangku kepentingan di sektor keuangan untuk mendiskusikan prospek pasar di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Tiko menjelaskan bahwa keberhasilan BSI sejalan dengan visi awal pembentukannya, yaitu menciptakan bank syariah yang inklusif, modern, dan digital.

BACA JUGA: BSI Buka Layanan Weekend Banking di 540 Kantor Cabang Selama Juli 2024

BACA JUGA:Bagi Hasil Pertama Sukuk ESG BSI Akan Dibayarkan September 2024

“BSI adalah milik Bank BUMN yang sekarang menjadi salah satu yang berprestasi terbaik di pasar. BSI tentunya menjadi salah satu bintang selama beberapa tahun terakhir. Dari awal saat merger, konsepnya sangat jelas bahwa kita ingin membangun bank syariah yang inklusif, modern, dan digital,” kata Tiko.

Sebagai gambaran lebih lanjut, BSI sebelumnya juga mencatat kapitalisasi pasar yang lebih tinggi dari angka yang diungkapkan oleh Tiko.

Pada 30 April 2024, kapitalisasi pasar BSI mencapai Rp121,78 triliun. Dengan pencapaian ini, saham BRIS menjadi salah satu yang paling berharga di urutan ke-13 di Bursa Efek Indonesia (BEI).

BACA JUGA:Konsisten Ajak Masyarakat Go Green, BSI Kurangi 940 Kg Jejak Karbon Selama BSI Internatioal Expo 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: