Fasilitas dan Pelayanan RSUD Sekayu Dilirik Banyak Daerah

Fasilitas dan Pelayanan RSUD Sekayu Dilirik Banyak Daerah

Pemkab Bangka Barat kunker ke Sekayu Muba.-@kominfo Muba-dokumen /Palpos.Id

SEKAYU, PALPOS. ID - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Muba, baik dari segi layanan kesehatan dan pelayanan lainnya.

Bahkan, komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas pelayanan dan fasilitas kesehatan pun masih terus berlanjut.

Selain UHC yang sudah tercover, RSUD Sekayu juga telah menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional Provinsi Sumatera Selatan.

Berdasarkan hal tersebut, tentunya membuat beberapa daerah tertarik atas kemajuan Kabupaten Muba dan berniat untuk mempelajari layanan-layanan dan cara pengelolaan RSUD Sekayu di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi : Kades Harus Pertahankan Zero Konflik di Muba dan Kolaborasi Cegah Karhutbunlah.

BACA JUGA:Polres Muba Bongkar BBM Bersubsidi Oplosan, Ini Tersangka dan Barang Buktinya..

Sehingga banyak kabupaten/kota dari berbagai daerah melakukan studi tiru ke Pemkab Muba.

Seperti halnya, pada hari ini Pemerintah Kabupaten Muba menerima kunjungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam Rangka Studi Tiru Pengembangan Fasilitas RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat.

Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat Bong Ming Ming SE, didampingi Direktur RSUD Sejiran Setason KabupateBangka Barat dr Ratnosoppi MM dan Kepala BPKAD Kab.Bangka Barat Abimanyu SE MEc Dev Ak, Kamis 18 Juli 2024.

Dalam kesempatan itu, Jajaran dari Kabupaten Bangka Barat di sambut oleh Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi melalui Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi, Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esakenedy MARS, Kepala Dinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah Mars, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba dan jajaran RSUD Sekayu.

BACA JUGA:Dapat Keluhan Masyarakat Tentang Antrian di SPBU,Ini Langkah Samapta Polres Muba...

BACA JUGA:Jaksa dan Pegawai Kejari Muba di Tes Urine, Ini Kata Kajari Muba Roy Riady..

Sekretaris Daerah Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan, "hari ini kita mendapat kunjungan studi tiru dari Pemkab Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung dalam Pengembangan Fasilitas RSUD. Untuk itu, kita ucapkan selamat datang di Kabupaten Musi Banyuasin. Kita tentunya menyambut baik dan semoga kunjungan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua," kata Apriyadi.

Sekda Muba juga menyampaikan, luas Kabupaten Muba ± 14.266 km² dengan 15 kecamatan. Kabupaten Muba memiliki 3 Rumah Sakit diantaranya, ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Bayung Lincir. Rumah Sakit Umum Daerah Sekayu adalah salah satu dari rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Muba, yang terhitung sejak tahun 2017 sudah kelas B.

"Kedepannya kita akan terus mengoptimalkan RSUD yang ada di Muba, baik dari segi pelayanan dan lainnya. Seperti yang telah diketahui, masyarakat Muba sudah tercover UHC, bahkan juga dana pendamping untuk masyarakat Muba yang sakit tapi tidak bisa tercover oleh BPJS,"tuturnya.

Direktur RSUD Sekayu dr Sharlie Esa Kenedy MARS menyampaikan, RSUD Sekayu memiliki banyak layanan unggulan diantaranya, Integrated heart care, minimal invsif surgery, hemodialisa, chemoterapi, dan Medical check up. RSUD Sekayu telah mempunyai fasilitas gedung MCU tersendiri dan konsepnya one stop service.

"Berbagai capaian terbaik yang ada di rumah sakit tentunya merupakan dukungan Pemkab Muba dalam hal ini Pj Bupati, Sekda Muba dan jajarannya untuk kemajuan RS sangat besar. Beberapa langkah ditempuh seperti meningkatkan SDM RSUD Sekayu, melalui peningkatan kompetensi, hingga terwujudnya akreditasi paripurna dan Rumah Sakit kelas B.  RSUD Sekayu pun tampil sebagai rumah sakit rujukan regional bertaraf internasional melalui unggulan pelayanan kesehatan,"bebernya.

Sementara, Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat Bong Ming Ming SE menyampaikan, terima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa oleh jajaran Pemkab dalam menyambut kedatangan kami. "Kemajuan dari RSUD Sekayu ini begitu menarik bagi kami untuk melakukan studi tiru dalam rangka untuk pengembangan fasilitas RSUD Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat.

"Benar saja bahwasanya RSUD Sekayu telah menjadi pusat perhatian banyak daerah tentang fasilitas, pengelolaan dan sistemnya. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih telah disambut dengan sangat baik oleh Pemkab Muba. Memilih Kabupaten Muba untuk kami menimba ilmu menjadi pilihan yang sangat tepat. Semoga dari pertemuan ini tali silahturahmi ini dapat terus terjalin. Kami juga berharap untuk kedepannya agar bisa mempererat silahturahmi, semoga bisa menjalin Mou dapat bekerjasama dalam hal apapun terutama tentang kesehatan,"tandasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: