SKK Migas Apresiasi Pertamina EP Selesaikan Perekaman Survey Seismik 2D - AMALIA Tanpa Insiden.

SKK Migas Apresiasi Pertamina EP Selesaikan Perekaman Survey Seismik 2D - AMALIA Tanpa Insiden.

SKK Migas Apresiasi Pertamina EP Selesaikan Perekaman Survey Seismik 2D - AMALIA Tanpa Insiden.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) wilayah Sumbagsel memberikan apresiasi tinggi kepada PT Pertamina EP atas kesuksesan menyelesaikan kegiatan perekaman Survey Seismik 2D Ameeran NW Wilela dan Wilela (AMALIA) tanpa insiden. 

Kegiatan yang berjalan sesuai target waktu ini mendapatkan data penting untuk proses eksplorasi selanjutnya di wilayah Sumatera Selatan.

"Atas keberhasilan kegiatan seismik yang berjalan sesuai dengan target waktu dan tanpa insiden ini, SKK Migas Perwakilan Sumbagsel memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Pertamina EP,” ungkap Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Selatan, Anggono Mahendrawan.

Anggono Mahendrawan mengungkapkan bahwa kedisiplinan kerja dengan mengutamakan keselamatan kerja merupakan capaian luar biasa. 

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Tanam Perdana Padi Gogo dengan Metoda Tumpang Sisip

BACA JUGA:Elman Optimis Garis Kemiskinan Kota Prabumulih Bisa Turun Hingga Satu Digit pada 2025

Dia menyebutkan bahwa kegiatan hulu migas yang sangat berisiko tinggi membutuhkan strategi kerja dengan pertimbangan matang agar dapat berjalan baik, lancar, mencapai target, dan aman. 

"Kegiatan oleh tim Pertamina ini menjadi prestasi yang sangat baik, yang patut dipertahankan, ditingkatkan, dan menjadi contoh yang baik untuk keberhasilan-keberhasilan ke depan," ungkap Anggono.

Anggono berharap semangat kerja positif ini akan menjadi bekal, agar proses dan kegiatan selanjutnya dapat berjalan lancar dengan harapan proses pengeboran nantinya juga membuahkan hasil penemuan cadangan migas. 

Dia juga mengharapkan kegiatan ke depan dapat terus memperoleh dukungan dari semua pihak, dan tim lapangan dapat menjaga prinsip kerja yang baik dengan menjaga proses pengerjaan sesuai aturan dan standar hingga keberhasilan dapat menjadi pencapaian sepaket dengan keselamatan semua tim di lapangan.

BACA JUGA:Keluhkan Lampu Penerangan Jalan, Warga Prabumulih: Tiap Bulan Kami Bayar Pajak Penerangan Jalan

BACA JUGA:Target Zero Polio, Dinkes Prabumulih Bakal Sweeping Anak Usia 0-7 Tahun

Sementara, Suprayitno Adhi Nugroho, VP Exploration Pertamina EP Regional 1, juga menyampaikan bahwa Survei Seismik 2D AMALIA merupakan salah satu proyek strategis dalam mendukung keberlanjutan upaya mewujudkan ketersediaan energi untuk negeri. 

“Dengan didapatkannya data baru tersebut, sangat diharapkan dapat mengkonfirmasi potensi sumber daya migas yang teridentifikasi dengan besaran signifikan dan risiko terukur serta memberikan nilai tambah bisnis sebagai representasi strategi eksplorasi yang masif dan agresif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: