Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial

Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial

Pj Walikota Palembang Dukung Program Kerja AMSI Sumsel: Konsen Memerangi Hoaks di Media Sosial.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

“AMSI adalah organisasi yang dibentuk bersama para pemimpin redaksi dan perusahaan media siber di Indonesia. Dideklarasikan pada 18 April 2017, AMSI bertujuan membangun ekosistem industri media siber yang berkualitas dan berkelanjutan serta menangkal penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian,” kata Ardhy Fitriansyah.

AMSI Sumsel: Upaya Memerangi Hoaks dan Membangun Ekosistem Media yang Sehat

AMSI Sumsel memiliki peran strategis dalam menjaga integritas informasi di tengah maraknya berita hoaks. 

BACA JUGA:Perpres Publishers Rights: AMSI Harapkan Dorongan bagi Ekosistem Bisnis Media Indonesia

BACA JUGA:Manfaat Kalium dalam Strawberry untuk Menjaga Tekanan Darah Ibu Hamil dan Mengurangi Risiko Preeklamsia

Melalui berbagai program dan kegiatan, AMSI Sumsel berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat, mengedukasi tentang pentingnya verifikasi informasi, serta mendukung jurnalisme yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Dalam pelantikan pengurus baru AMSI Sumsel nanti, berbagai kegiatan akan diadakan, termasuk seminar yang menghadirkan narasumber ahli di bidang media dan teknologi informasi. 

Malam Anugerah AMSI Award juga akan menjadi ajang penghargaan bagi insan media yang telah berkontribusi dalam upaya memerangi hoaks dan memajukan industri media siber di Sumatera Selatan.

Ucok Abdul Rauf Damenta juga menyoroti pentingnya peran media dalam menjaga keseimbangan informasi dan menghindari penyebaran berita yang menyesatkan. 

BACA JUGA:AMSI dan KPU RI Bersatu Melawan Hoaks: Nota Kesepahaman untuk Cegah Berita Bohong dalam Pemilu

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Naga Putih untuk Ibu Hamil, Lindungi dari Preeklamsia dan Cacat Lahir

Ia menekankan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan media adalah fondasi yang kuat untuk menciptakan masyarakat yang cerdas informasi.

“Media memiliki peran vital dalam membentuk opini publik dan memberikan informasi yang benar. Kami di pemerintah sangat mengapresiasi upaya AMSI Sumsel dalam menjaga kualitas informasi dan berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan,” tambah Ucok Abdul Rauf Damenta.

Membangun Kesadaran Publik Melalui Literasi Digital

Ardhy Fitriansyah menjelaskan bahwa AMSI Sumsel akan terus melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: