Tiga Tahun Akuntanbilitas Kinerja Pemkot Prabumulih Raih Nilai “B”, Pj Wako: Kalu Bisa Naik Sedikit Jadilah

Tiga Tahun Akuntanbilitas Kinerja Pemkot Prabumulih Raih Nilai “B”, Pj Wako: Kalu Bisa Naik Sedikit Jadilah

Tiga Tahun Akuntanbilitas Kinerja Pemkot Prabumulih Raih Nilai “B”, Pj Wako: Kalu Bisa Naik Sedikit Jadilah-foto: akun instagram @protokol.prabumulih (istimewa)-

“Pelayanan harus lebih optimal lagi. Kita ibaratkan pelayanan dimulai jam 7.30 pagi hingga jam istirahat, artinya mulai jam 7.30 kita sudah harus siap melayani,” imbuhnya.

Elman juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan disiplin dan dedikasi dalam melayani masyarakat. Ia berharap semua pegawai, mulai dari tingkat kelurahan hingga puskesmas, memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain kinerja pelayanan, Elman juga menyoroti pentingnya fasilitas, sarana, dan prasarana umum yang memadai untuk mendukung pelayanan publik. 

BACA JUGA:Ketua Komisi 3 DPRD Prabumulih Desak Analisa Penyebab Kerusakan Jalan Sebelum Diperbaiki

BACA JUGA:Kumuh dan Tebar Aroma Tak Sedap, Warga Prabumulih Keluhkan Keberadan Tempat Pembuangan Sampah Liar

Ia menyebutkan bahwa Pemkot Prabumulih terus berupaya menyediakan fasilitas yang terbaik untuk masyarakat. 

“Nah, terkait sarana dan prasarana, tidak cukup hanya laporan dari staf saja, kita lihat langsung kondisinya dan setelah itu kita anggarkan untuk perbaikan sehingga pelayanannya cepat,” kata Elman.

Menurutnya, fasilitas yang baik akan mendukung kinerja pelayanan yang optimal. 

Oleh karena itu, Pemkot Prabumulih berkomitmen untuk terus menganggarkan perbaikan dan peningkatan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Elman Optimis Garis Kemiskinan Kota Prabumulih Bisa Turun Hingga Satu Digit pada 2025

BACA JUGA:Target Zero Polio, Dinkes Prabumulih Bakal Sweeping Anak Usia 0-7 Tahun

Elman mengungkapkan beberapa rencana untuk meningkatkan kinerja Pemkot Prabumulih dalam penilaian SAKIP ke depan. 

Salah satunya adalah dengan memperkuat koordinasi antar-OPD dan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan anggaran. 

“Koordinasi antar-OPD harus lebih solid, dan kita juga harus transparan dalam pengelolaan anggaran agar semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai target,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: